1/30/10

cuma ngingetin aja

hai...hai....
sapa aja niy di antara kalian yang punya NPWP????
(NPWP????? Apaan tuh???)

Ya ampyuuuun,,,hari gini gak tau NPWP???
Apa kata dunia????
NPWP itu adalah Nomor Pokok Wajib Pajak.

aku uda punya lho...

Nah,,,salah satu kewajiban orang yang punya NPWP adalah ngelaporin SPT alias Surat Pemberitahuan...
Apaan lagi tuh SPT???
SPT itu adalah sarana buat Wajib Pajak buat ngelaporin perhitungan pajaknya...
Nah,,,SPT ini ada macem-macem...
Khusus buat kita sebagai orang pribadi,,,kita wajib buat ngelaporin SPT Tahunan PPh Orang Pribadi (1770 atau 1770 S)
Nah,,,buat batas waktu penyampaian SPT ini paling lambat tanggal 31 Maret ya...

Jangan lupa lho ya...

13 comments:

  1. Makasih banyak ne udah diingetin, kalau masalah itu emang kadang banyak lupanya hehe..

    ReplyDelete
  2. y mesti inget pajak...bayar..

    ReplyDelete
  3. salam kenal..
    saya belum punya mbak.. baru 20tahun,, blum pnya apa2 yang harus dipajekin... hehhe

    ReplyDelete
  4. woh, kartu npwp-nya bagus tuh..
    punyaku jelek.. hehe..

    salam kenal ya.. makasih dah difollow.. :)

    ReplyDelete
  5. waduuh... aku lum punya niih...
    segera ke TKP ah... mau buat juga.. huhuhyy.... :c:

    ReplyDelete
  6. kok NPWP ku gak bagus gitu ya??
    kartu NPWP ku jelek

    ReplyDelete
  7. kalo punya usaha sendiri, emang wajib punya NPWP. ada seorang temenku yang malas bikin NPWP, tapi kita kan bikin usaha numpang sama negara, jadi wajib bayar dong ^^

    ReplyDelete
  8. @Lia_lovaa sama2...jangan lupa bayar pajak ya...

    @elpa yup,,,betul banget tuh...

    @yunus Chalim oke,,,ntar klo uda punya penghasilan sendiri,,,jangan lupa bikin NPWP ya...

    @Pohon wah,,,pasti punyamu yang lama ya???minta dicetakin lagi aja...skarang ada yg lebih bagus juga dari punyaku itu...

    @sitelink Sungai Kuantan ayo buruan bikin

    @mbak Elsa minta dicetakin lagi aja mbak...

    @Henny yup,,setuju... Henny punya juga gak???

    ReplyDelete
  9. Riesta, aku belum mulai kerja, jadi belum gajian dan belum ada penghasilan hehe. Kalo udah dapet gaji segera meluncur ke kantor pajak
    *untungnya deket, tempatnya di belakang tempatku kerja nantinya hehe

    ReplyDelete
  10. oke deh.. udah punya kok. cuma terus terang aja masalah lapor pajak suka masih bingung. untungnya..bendahara gaji di kantor baik bgt, mau bantuin dan ngurus laporan pajaknya.. :)

    ReplyDelete
  11. belon punya
    insyaaloh besok sebelum tanggal 5 feb dah bikin

    ReplyDelete
  12. Wah jadi hidup itu cuma numpang ya. sekarang beban pajak makin berat.. stress sama pajak nih..
    :a:
    Buat karyawan sih gampanga ja buat laporan pajaknya tapi buat yang usaha laporan pajaknya njlimet..

    Negeri ini padahal kaya ya.. kekayaan alam ternyata enggak bisa dibagi ker kayat dan justru rakyat yang harus bagi ke pemerintah..

    Itu tiap kita bayar pajak, petugas pajak sama pejabat dapat upah pungut tuh.. Bukannya duitnya dikasih ke rakyat tapi malah pejabat duluan yang dapat..
    :d
    Stress hidup di Indonesia.. Punya NPWP stress.. Masa pendapatan 2 jutaan aja harus punya NPWP.
    Siap pilih partai yang membebaskan rakyat dari NPWP.

    ReplyDelete

thanks 4 coming
^_^