7/31/10

Panen Award

Alhamdulillah,,, blog ini sudah mulai rame... Banyak temen-temen blogger yang memberikan award untuk blog yang nggak keren ini... Dan sebelum awardnya berjamur,,, maka lebih baek dipajang saja awardnya... Maap kalo ada yang kelupaan ya.. Maklum,, kapasitas otak saya emang kecil...hehehehe

Award yang pertama dari mbak Verra yang biasa dipanggil Mpey... Mbak yang tinggal di Bandung ini memberikan 2 award untukku... Dan award ini ada syaratnya lho....


Nah,, award yang kedua dari mbak Mpey ini merupakan award backlink... Jadi yang memperoleh award ini harus memasang link empunya award sebelumnya...(kaya MLM backlink ya..hehehe) Langsung copas aja dari blog mbak Mpey ya...

10. Riesta

Trus Award yang kedua adalah dari mbak Reni yang tinggal di Madiun dan beberapa waktu yang lalu menangin giveaway dariku..hehehe


Dan yang terakhir adalah award dari Ajengdewie yang merupakan temen baru di dunia blog ini...



Terima kasih buat awardnya ya... Dan smua award di atas aku berikan kepada 10 komentator pertama di postingan ini... Happy blogging ya..

7/28/10

Inception

Weekend kmaren,, aku,, mas Dhi2,, adekku dan 4 orang temen adekku jalan-jalan ke Central Park... Kita berencana nonton Inception... Film yang diperanin sama Leonardo DiCaprio ini bercerita tentang dunia di alam mimpi gitu... Aku yang nonton aja berasa lagi mimpi juga...

Cerita diawali oleh Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) yang pekerjaannya sebagai seorang pencuri mimpi (apa siy,,,maksudnya gini pekerjaan dia tuh masuk ke mimpi orang lain trus mengambil informasi yang penting dari mimpi tersebut) Nah,,gara-gara kerjaan dia ini juga dia harus kehilangan orang yang dicintainya yaitu istrinya dan dia jadi seorang buronan karena dituduh membunuh istrinya itu...

Pada suatu ketika,, dia mendapatkan tawaran pekerjaan yang imbalannya dia bisa kembali ke keluarganya (maksudnya membersihkan nama baiknya gitu).. Tapi pekerjaan kali ini lebih berat,, karena selain buat mencuri mimpi,, dia juga harus menanamkan memori baru kepada orang yang mimpinya dicuri itu... Dan dalam tugas ini dia harus masuk dalam 3 lapis mimpi... Jadi dalam mimpi,, mimpi lagi dan mimpi lagi... Ribet kan???? Aku yang nonton aja juga bingung... Soalnya kita jadi ikutan ada di dunia mimpi... Pokoknya mantaplah film ini...

gambar diambil dari sini

7/26/10

Duit Baru Niy

Uda pada tau blum kalo ada duit pecahan 10.000 dan 1.000 baru... Aku uda punya dunk... Hari Sabtu kmaren dikasih ma adekku... Duit yang 10.000 gambarnya sama kaya yang lama,,cuma beda warnanya aja.. Yang baru warnanya agak ungu gitu... Nah koin 1.000 nya malah kaya koin buat maen di timezone... Enteng banget pula... Gak kaya duit... Hehehehe
Powered by Telkomsel BlackBerry®

7/24/10

Quick Update

yeaaaaaaay!!!!!
i'm in Tangerang now.....

7/23/10

Selamat Hari Anak Nasional

Pagi ini,,, ketika berjalan ke kantor ada sesuatu yang berbeda di Kantor Gubernur Riau... Knapa??? Karena nggak biasanya pagi-pagi di kantor itu penuh dengan anak-anak sekolah... Aku yang pada saat itu lagi telponan sama mas Dhi2 bilang "kok tumben di kantor gubernur banyak anak sekolah ya??" dan mas Dhi2 menjawab "sekarang kan hari anak"... Ya ampyuuuun,,,aku baru sadar sekarang tanggal 23 Juli yang berarti adalah hari Anak Nasional... Untuk anak-anak Indonesia tetep semangat ya... Jadilah anak-anak yang membanggakan,,, paling tidak untuk dirimu sendiri... Jangan pernah gampang menyerah,,, selalu ada jalan menuju Roma... (jadi sok tua gini ya...padahal aku juga masih anak-anak,,hehehehe)

Di Hari Anak Nasional ini aku ingin mengungkapkan uneg-unegku... Seperti yang kita tau,,, anak-anak Indonesia yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini justru mendapatkan perlakuan yang tidak semestinya... Banyak kita liat di televisi maupun di koran bahwa tiap hari pasti ada saja berita tentang kekerasan terhadap anak... Bahkan kekerasan itu dilakukan oleh orang tuanya sendiri... Miris aku melihatnya... Alhamdulillah aku mempunyai orang tua yang sangat sayang padaku... Padahal,,, hak setiap anak adalah mendapat kasih sayang dari orang tuanya.. Dan sebagai orang tua juga wajib untuk memberikan kehidupan yang layak bagi anak-anaknya,, bukannya malah menyiksa anaknya... Dan tidak sedikit pula orang tua yang mengeksploitasi anaknya... Kita liat saja artis-artis cilik yang lagi ngetop sekarang ini... DI luar anak itu keliatan lincah dan bahagia karena memperoleh apapun yang dia mau... Tapi apakah orang tuanya sadar,, kalo anak-anak juga butuh berinteraksi dengan teman sebayanya... Mereka pasti juga ingin bermain-main dengan teman-temannya.. Tidak hanya untuk mencari uang.. Bukan kewajiban seorang anak untuk mencari uang buat kehidupan keluarga.. (kecuali anak seumuran aku ya,,kalo belum bsa nyari duit sendiri malah malu-maluin..hehehe)

Akan tetapi,, banyak kita lihat di jalanan sana banyak anak-anak kecil berusaha mendapatkan uang untuk makan,, entah itu dengan mengamen, jualan koran, ngelap kaca mobil... Kenapa anak sekecil itu harus berkeliaran di jalan???? Tidakkah mereka punya orang tua???? Dan kenapa pemerintah hanya diam saja??? Seharusnya ada lembaga khusus yang menangani anak jalanan tersebut... Misalnya dibuat penampungan atau semacam rumah singgah untuk mereka.. Dimana mereka bisa hidup dan belajar... Karena itulah yang mereka butuhkan... Marilah kita sayangi anak-anak Indonesia... Karena merekalah yang nantinya akan menjadi tulang punggung bangsa ini...

Postingan ini dibuat dalam rangka  Posting Kolaborasi memperingati Hari Anak Nasional yang diprakarsai oleh bang Iwan... Semoga bermanfaat...

7/21/10

Aku Butuuuuh....

Tahukah kawan,,, sesungguhnya aku adalah orang yang takut menyeberang jalan... Aku lebih seneng lewat jembatan penyeberangan kalo mau nyebrang.. Walaupun ada zebra cross,, tetep aja aku lebih seneng lewat jembatan penyeberangan... Nah,, sekarang ini kalo mau ke kantor,, aku harus nyebrang jalan Sudirman yang lebarnya kira-kira muat 6 mobil berjajar... Tiap pagi dan sore,, aku berusaha biar bisa nyebrang... Kadang-kadang bisa lebih dari 5 menit aku nungguin jalan itu sepi (padahal nggak pernah sepi tuh jalan).. Padahal aku nyebrangnya di zebra cross lho,,, tapi tetep aja nggak ada mobil ataupun motor yang ngalah... Justru mereka malah pada kenceng-kenceng... Semoga,,, di depan kantorku dibangun jembatan penyeberangan... Dan kenapa nggak ada kosan di belakang kantor siy...... 

gambar diambil dari sini

7/19/10

I'm a Brandonizer

Ya ampuuuuuuuuun.... Pasti banyak yang mengira aku pedhopil deh.... Whuaaaaaaaa,,, i'm in love with Brandon...(moga-moga mas Dhi2 gak baca...wkwkwkwkwkwk)
Yuuuups,,, aku lagi suka banget ma Brandon... (itu lho,,kontestan Indonesia Mencari Bakat yang jago banget ngedance hip hop...) Dulu emaknya ngidam apa ya???? Ntar aku ikut-ikutan ngidam itu dah,,biar anaknya kaya Brandon...hehehehe

gambar diambil dari sini

Gmana gak jatuh cinta,,,, ada bocah kok imut-imut kaya dia.... Brandooooooooooooooooonnnn...........
Uda mulai stress aku....

7/18/10

It's Me...


Kali ini mau narsis-narsis dulu ah... Buat yang gak suka,, dipersilahkan untuk tidak melanjutkan membaca tulisan ini.. Daripada ntar aku dituntut karena menyebabkan orang lain muntah-muntah padahal nggak hamil...

Nama Lengkap
Riesta Emy Susanti

Nama Panggilan
ito (keluarga)
rista (temen-temen)
razta (temen SMP dan SMA)

TTL
Surakarta, 19 April 19...(maluuu,,uda tua)

Sekolah
TK ABA II (lupa singkatannya apa ya???)
SDN Prawit I No. 69
SLTP Negeri 1 Surakarta (1G;2C;3C)
SMA Negeri 1 Surakarta (1.7;2.3;3 IPA 6)
STAN Administrasi Perpajakan (1G;2D;3P)

PKL di KPP Pratama Surakarta
Magang di Kanwil DJP Jawa Tengah II
Penempatan di Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau

7/17/10

Mati Listrik Membuatku Mati Gaya

Gak biasanya hari ini di kosanku mati listrik lagi.. Padahal kurang lebih 4 bulan ini kosanku udah gak ngalamin mati listrik lagi... Tapi entah kenapa tadi pagi pas lagi enak-enak nonton tipi sambil motong-motong tahu tiba-tiba mati listrik... Untung udah masak nasi.. kalo nggak bisa nggak makan deh... Sebenernya di Pekanbaru ini emang krisis listrik... Dulu aja pas pertama kali pindah ke sini kaget bener deh... Masa yang namanya mati listrik tiap 3 jam... Jadi 3 jam mati trus 3 jam nyala.. Dalam sehari berarti bisa 4x mati listrik ya..

Kalo pas di kantor siy enak,, kalo pas mati listrik masih ada genset... Sebenernya di kosanku ada genset juga,,, cuma dinyalainnya kalo pas listrik mati di malam hari.. Kalo siang kek gini ya gak dinyalain,,, coz ibu kosnya juga gak ada di rumah... Sampe tulisan ini dibuat kira-kira uda hampir 4 jam mati listrik dan belum nyala juga... Tadi siy aku menyibukkan diri dengan masak... Uda slese masak kutinggal mandi dan lanjut mencuci cucian yang menggunung... Setelah smua pekerjaan membabu buta beres,,, skarang aku mati gaya... Biasanya kalo weekend ni laptop kubiarin online seharian.. Tapi sekarang sepertinya nggak bisa... Kita liat saja seberapa lama batere laptop ini akan bertahan...

Biasanya kalo mati listrik gini aku jalan-jalan ke mall (yang jaraknya cuma kurang lebih 3 menit jalan kaki dari kosanku) Akan tetapi karena jemuranku banyak,, dan 3 hari ini hujan mulu,, aku gak berani ninggalin tuh jemuran (males ngebilasnya lagi..hehehe) makanya sepertinya aku hanya bisa berdoa semoga listriknya cepet nyala dan aku bebas berselancar di dunia maya lagi..hehehe.. Oh,, laptopku yang manis,,, semoga kamu bisa bertahan sampe listrik nyala ya...

7/14/10

Bisnis Mudah bersama Pulsagram

Sudah beberapa bulan ini aku join di Pulsagram... Apaan tuh???? Dari namanya pasti udah bisa ditebak,, yaitu bisnis jualan pulsa... Niat pertama gabung di bisnis ini adalah untuk ngisi pulsa HP-ku sendiri... Kenapa begitu????? Sejak pindah ke Pekanbaru,,,aku jadi males buat beli pulsa,, biasanya aku minta dibeliin ma bapakku kalo nggak ma pacarku tapi ntar duitnya kutransfer... Lama-lama kok gak enak juga ya... tercetuslah ide untuk bisa ngisi pulsa HP sendiri... Dari searching-searching di internet,, akhirnya kutemukanlah Pulsagram.. Langsung gabung deh... Dan ternyata prosesnya gampang banget.. Tinggal daftar trus deposit deh... Dan setelah dapat konfirmasi udah bisa deh ngisi pulsa sendiri,,, dan harganya lebih murah pula daripada beli di counter (pastinyaaa...) Sekarang aku udah gak bingung lagi kalo mau ngisi pulsa... Dan akhirnya banyak temen-temenku juga yang malah beli pulsa di aku... Lumayanlah,, nambah-nambah duit buat jajan...hehehe.. Nah,, buat temen-temen yang pengen nambah-nambah duit jajan juga bisa ikutan lho.... Caranya,, ya daftar di Pulsagram...

7/13/10

Nggak Nyaman

Setelah membaca postingan dari Ata,, membuatku sedikit bertanya-tanya "perlu nggak siy ngundang mantan pacar ke nikahan kita????" Pada awalnya, aku pengen ngundang mantan pacarku ke nikahanku ntar.. Kenapa begitu???? Ya eyalah,, rumahku ma rumah dia gak begitu jauh (1 kelurahan gtu bok) dah gitu ibunya ma ibuku temen pengajian pula... Gmana ceritanya kalo aku gak undang??? Tapi makin lama kok aku jadi nggak yakin mau ngundang ya???? Knapa niy???? Soalnya aku juga nggak pengen mas Dhi2 ngundang mantannya.. Rasanya agak-agak gmana gtu... Bukan karena cemburu,,, tapi ngerasa nggak nyaman... Yah,,,itulah yang aku rasain sekarang... NGGAK NYAMAN...

7/11/10

I Got the Ticket

Alhamdulillah,,,,, aku dapet tiket ke Jakarta.... Terima kasih pak Presiden atas gaji ke-13 nya,,, sehingga aku bisa beli tiket buat ke Jakarta bulan ini.... Dan tidak mengganggu perekonomian buat persiapan nikah ntar.... Alhamdulillah,, kalo rejeki emang nggak kmana..... ^_^


7/10/10

Aku si Gila Belanja inspired by Sophie Kinsella

Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti WRITING CHALLENGE BUKUMOO yang diadakan oleh bukuMoo123.. Tantangan ini mengharuskan kita untuk mendeskripsikan tentang buku yang paling kita suka.. Karena aku suka banget sama Shopaholic the Series by Sophie Kinsella,, maka aku akan mengikuti tantangan ini untuk membuat review tentang si Shopaholic ini...


Sophie Kinsella membuat kisah si Shopaholic ini menjadi 5 bagian yaitu The Secret Dreamworld of a Shopaholic, Shopaholic Abroad, Shopaholic Ties the Knot, Shopaholic & Sister, dan yang terakhir adalah Shopaholic & Baby.

7/9/10

Pilihanku

berjuta rasa-rasa
yang tak mampu diungkapkan kata-kata
dengan beribu cara-cara
kau selalu membuatku bahagia

kau adalah alasan dan jawaban
atas semua pertanyaan
yang benar-benar ku inginkan
hanya kau untuk selalu ada di sini
ada untukku

reff:
maukah kau tuk menjadi pilihanku
menjadi yang terakhir dalam hidupku
maukah kau tuk menjadi yang pertama
yang selalu ada di saat pagi ku membuka mata

oh izinkan aku memilikimu, mengasihimu
menjagamu, menyanyangimu
memberi cinta, memberi semua

yang engkau inginkan
selama aku mampu aku akan berusaha
mewujudkan semua impian dan harapan
tuk menjadi kenyataan

repeat reff

jadilah yang terakhir
tuk jadi yang pertama
tuk jadi selamanya

repeat reff

Udah pada pernah denger lagu ini belum???? Lagunya Maliq and d'Essential.... Aku suka banget lagu ini... Pengen banget lagu ini ntar dinyanyiin pas aku nikah... Amiiin...

7/6/10

New Collection

Yesterday I went to the bookstore .. At first I just want to walk around ... However, I saw a book titled "Twenties Girls" written by my favorite author,, ie .. Sophie Kinsella.. This is her newest book,,, Actually, this book has long been published, but the translation has not been published in Indonesia ... Therefore, I was waiting for this book ... And finally, yesterday I bought it ...
In addition, I also bought a book titled "Recipes for a Perfect Marriage" .. Just for fun ... hehehe


Intro

Today,, I started to fill again this blog ... Actually this is my first blog, but this blog has long been untouched ... And just when I want to actively blogging again, I only made a new blog ... And finally I abandoned this blog ...
Now I'm going to revive this blog, and this is my 1st post after so long ... Hopefully this blog can last long and can accommodate all my craziness ...

Enjoy Reading....

7/5/10

Pengeeeeen...

Beberapa hari ini sempet browsing-browsing tentang furniture buat rumah... Dan akhirnya setelah ngeliat desain-desain yang unik,,, jadi pengen deh... Ada yang mau beliin nggak ya????? Buat temen-temen yang baik hati dan tidak sombong,,, silahkan kirim hadiahnya ke rumahku ya.. Ntar alamatnya menyusul...wkwkwkwkwk.....
 

 Nah,, desainnya unik banget kan??? Selain bisa dipake buat tempat duduk.. bisa buat rak buku juga.. Idenya keren banget dah....

Gambar diambil dari sini....



7/4/10

Sedikit Tentang Interior Rumah

Setelah beberapa hari kemaren aku bikin postingan tentang buku tentang interior rumah modern minimalis di sini,,, maka atas saran seorang sahabat aku akan sedikit mereview apa yang aku dapat dari buku itu... Semoga bermanfaat....

Dalam buku yang berjudul "menata interior rumah mungil modern minimalis" itu dijelaskan bahwa poin-poin yang menunjukkan suatu gaya modern minimalis adalah :
  • Fungsional yaitu hanya menampilkan hal yang memang berguna dan diperlukan.
  • Clean (bersih)  yaitu tidak banyak menggunakan bentuk yang berlekuk (ornamen).
  • Praktis yaitu tidak perlu banyak perawatan dan lebih mengutamakan ketahanan sebuah desain.
Mungkin contohnya kaya gini ya....



Kedua gambar di atas diambil dari sini.

Nah,,, untuk postingan kali ini cukup buat bagian ruang tamu aja ya... Akan dilanjutkan dengan postingan buat ruangan lain... Semoga pada gak bosen ya...


7/3/10

Kangen Mereka...

Siapakah mereka???? Mereka adalah orang-orang yang aku kenal pada saat magang... Aku mulai magang di Kanwil DJP Jawa Tengah II pada tanggal 15 Desember 2008... Dan langsung ditempatkan di Bidang P4 (Pemeriksaan, Penyidikan dan Penagihan Pajak) bareng ma temenku yang namanya Bintang.

Pertama kali masuk ke ruangan P4 itu,, aku berasa jadi orang bego gak ngerti apa-apa...hehehehehe.. Di ruangan itu juga cuma duduk-duduk aja bingung mau ngelakuin apa... Yaaah,, begitulah nasib anak magang.. Pertama kali cuma disuruh ngurusin surat masuk,, lama-lama jadi tukang potokopi... But,, it's fun..

Bisa kenal sama mbak Heny,, mbak Afif dan mbak Ulfa.. Ada juga mas Afan dan mas Triyono.. Serta bapak-bapak Kasi (Pak Roedi, Pak Agus dan Pak Rahman) yang baek-baek ma aku.. Suka nraktir pula... hehehehe Ada pak Kabid (Pak Hudari) yang sekarang uda jadi Kepala Kantor di Jakarta... Whuaaaa,, kangen mereka smua... Dan sekarang si Bintang itu dapet penempatan di KPP Pratama Tanjung di Kalimantan sonoh... Apa kabarmu kawan?? Jadi nikah taun depan nggak??hehehehe

Dan inilah beberapa foto kenangan bersama mereka pas acara perpisahan Pak Roedi yang pada saat itu pensiun...

 mas Afan, me, mbak Afif, Pak Roedi, mbak Heny dan mbak Ulfa

 aku, mbak Afif, Pak Roedi, mbak Heny dan mbak Ulfa

yang ini foto rame-rame...ada yang gak aku kenal juga,, soalnya beda kantor..hehehe
nah si Bintang itu yang tinggi berdiri di belakang aku...

7/2/10

Ricuh

Sudah seminggu ini keadaan di kantor ricuh.... Dari pagi,,, niy kantor dipenuhi preman-preman.. Dan puncaknya hari ini,,, jumlah premannya lebih banyak dari kemaren-kemaren... Sampe-sampe harus manggil polisi dan anggota dari TNI AU....

Knapa bisa ada preman di kantorku???? Hal ini dikarenakan di kantor lagi ada proses lelang rehabilitasi gedung... Dan sepertinya itu preman disewa ma kontraktor yang ingin menang tender... Sebenarnya aku juga kurang paham dengan masalah ini... Tapi dengan adanya preman-preman itu,, aku jadi takut buat turun ke lantai 1... Kan ruanganku ada di lantai 2,, dan preman-preman itu ada di lobi lantai 1..

Dan hari ini,,, rencananya diadakan proses lelang itu.. Tetapi para preman itu udah berkumpul di lobi sehingga menimbulkan sedikit kericuhan.. Bahkan tadi salah 1 panitia lelang sempet terluka tangannya karena menyelamatkan berkas lelang yang diambil oleh salah 1 preman itu.. Setelah insiden kecil itu,, dia jadi takut knapa-napa,, soalnya mukanya uda dikenali preman-preman itu...

Dan saking stresnya,, wajah-wajah panitia lelang udah gak karu-karuan... Aku aja mpe takut ngeliatnya... Pengen ngebecandain mereka juga gak berani... Yah,,, moga-moga proses lelang ini bisa berjalan lancar dan gedung kantor tercinta yang akan direhabilitasi ini jadi makin cantiiiik dan nyaman buat kerja...


gambar diambil dari sini

penampakan kantor tempat aku bekerja....
aku justru belum pernah poto di depan kantor...
maluuuuu...hehehhehe