7/10/10

Aku si Gila Belanja inspired by Sophie Kinsella

Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti WRITING CHALLENGE BUKUMOO yang diadakan oleh bukuMoo123.. Tantangan ini mengharuskan kita untuk mendeskripsikan tentang buku yang paling kita suka.. Karena aku suka banget sama Shopaholic the Series by Sophie Kinsella,, maka aku akan mengikuti tantangan ini untuk membuat review tentang si Shopaholic ini...


Sophie Kinsella membuat kisah si Shopaholic ini menjadi 5 bagian yaitu The Secret Dreamworld of a Shopaholic, Shopaholic Abroad, Shopaholic Ties the Knot, Shopaholic & Sister, dan yang terakhir adalah Shopaholic & Baby.
Aku udah ngebaca smua seri Shopaholic ini,, dan yang paling aku suka adalah seri pertama nya (soalnya mirip-mirip ma aku yang gila belanja,,tapi sekarang udah nggak lho...) Sebenernya aku tertarik buat ngebaca serial ini setelah melihat film Confessions of a Shopaholic... Abis nonton film itu,, aku langsung nyari bukunya di toko obat buku terkenal.. Dan aku baru tau,, kalo Shopaholic ini ada 5 seri,, langsung aku belilah smua serinya... Dan pas ngebacanya tuh jadi gak pengen berhenti.. Soalnya kisah Rebecca si Shopaholic ini bener-bener seru buat diikutin...

Dalam buku yang pertama bercerita tentang si Rebecca Bloomwood yang hobi banget belanja dan akhirnya gara-gara kegilaannya belanja itu membuat dia jadi terlilit banyak utang termasuk tagihan kartu kreditnya yang bener-bener gila-gilaan juga... Dalam buku pertama ini juga diceritakan tentang pertemuan pertamanya dengan seorang pria bernama Luke yang kemudian menjadi suaminya...
Nah,,, lanjut buku yang kedua bercerita tentang si Rebecca yang pindah keluar negeri dan bekerja di Manhattan... Dalam buku yang ketiga berisi tentang kehidupan si Rebecca yang menikah dengan Luke.. Yang seru di buku keempat adalah si Rebecca ternyata mempunyai seorang kakak perempuan yang benar-benar berbeda dengan dia... Dan sebagai penutupnya,, di buku kelima si Rebecca punya anak...

Banyak hal yang bisa aku pelajari dari buku ini... Kebiasaan gila belanja si Rebecca itu kalo nggak direm,, bisa berbahaya... Karena si gila belanja itu jadi terlilit banyak utang... Trus kalo punya kartu kredit gak usah banyak-banyak,,, ntar gak bisa bayarnya..hehehe.. Cukup punya 1 kartu kredit aja,, kalo bisa malah gak usah punya kartu kredit.. (tapi aku butuh kartu kredit buat beli tiket pesawat online..heehehehe) Dan juga usaha si Rebecca yang pengen lepas dari hobinya yang gila belanja patut diacungi jempol... Dan juga idenya buat bikin garage sale mantaaaap bener...


Yang tersisa dari koleksi Shopaholic-ku... Yang 1 ada di rumah di Solo,, 1 lagi di rumah mas Dhi2 dan yang 1 lagi dipinjem temen kos...hehehehe
Oya,,, karena aku merupakan pecinta buku-buku yang ringan (maksudnya gak perlu mikir bacanya) aku milih buku Dealova aja deh (yang belum ada peminatnya...hehehehe) Soalnya aku punya prinsip baca buku itu buat ngilangin stress.. Kalo aku baca buku yang perlu mikir kaya buku pelajaran bikin aku gak bisa rileks.. hehehehehe

15 comments:

  1. makasih udah ikutan. segera aku catet,, hehehhe.. :)

    ReplyDelete
  2. thanks for your comment on my blog :D
    Kayaknya dealove peminatnya banyak deh. hehe apalagi buku itu sudah difilm kan :D

    cheers from Breakfast With Tea

    ReplyDelete
  3. saya maLah baru tau nih buku tersebut, mungkin karena pembacanya identik dengan kaum perempuan kaLi yah.
    terima kasih atas sharenya, sedikit saya bisa memahami untuk mempunyai managemen yang baik saat berbeLanja.

    ReplyDelete
  4. Bentar ane mikir dulu suka buku apa ya ???? Jarang baca sich sob sekarang padahal dulu hobby bangets baca, semoga menanng adja gan, semangat!!!!

    ReplyDelete
  5. @atikah makasih juga uda mampir ke sini...
    @om rame iyah,,kebanyakan penggemarnya cewek2
    @indahnya kebersamaan...makasih ya...

    ReplyDelete
  6. waah langsung aku mau nyewa ah di dibi, book rental langganan :D

    ReplyDelete
  7. Oalah mbak Rasta to iki. Hahaah... lagi ikutan kontes ya mbak. Moga sukses deh. Review bukunya dipertajam aja mbak,,, salam.

    ReplyDelete
  8. moga menaaaang mbaa... elok juga ikutan.

    :D

    ReplyDelete
  9. Gud Luck yah ris

    btw riesta shopaholic jg ya :P

    ReplyDelete
  10. Ikutan kontes buku juga..? Mantap nih... semoga menang ya.
    BTW, blognya banyak banget..?

    ReplyDelete
  11. ayooo ayooo belanja di OSku yaa Riest (loohh?? koq jadi ngiklan) hehehh...

    anyway sukses yaaaa tuk lombanya, keknya ini lomba mewakili isi hati Riesta, hehehh

    oh yaa ini blognya koq baru lagi?? knapa dengan yg lama jenk??

    ReplyDelete

thanks 4 coming
^_^