7/23/10

Selamat Hari Anak Nasional

Pagi ini,,, ketika berjalan ke kantor ada sesuatu yang berbeda di Kantor Gubernur Riau... Knapa??? Karena nggak biasanya pagi-pagi di kantor itu penuh dengan anak-anak sekolah... Aku yang pada saat itu lagi telponan sama mas Dhi2 bilang "kok tumben di kantor gubernur banyak anak sekolah ya??" dan mas Dhi2 menjawab "sekarang kan hari anak"... Ya ampyuuuun,,,aku baru sadar sekarang tanggal 23 Juli yang berarti adalah hari Anak Nasional... Untuk anak-anak Indonesia tetep semangat ya... Jadilah anak-anak yang membanggakan,,, paling tidak untuk dirimu sendiri... Jangan pernah gampang menyerah,,, selalu ada jalan menuju Roma... (jadi sok tua gini ya...padahal aku juga masih anak-anak,,hehehehe)

Di Hari Anak Nasional ini aku ingin mengungkapkan uneg-unegku... Seperti yang kita tau,,, anak-anak Indonesia yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini justru mendapatkan perlakuan yang tidak semestinya... Banyak kita liat di televisi maupun di koran bahwa tiap hari pasti ada saja berita tentang kekerasan terhadap anak... Bahkan kekerasan itu dilakukan oleh orang tuanya sendiri... Miris aku melihatnya... Alhamdulillah aku mempunyai orang tua yang sangat sayang padaku... Padahal,,, hak setiap anak adalah mendapat kasih sayang dari orang tuanya.. Dan sebagai orang tua juga wajib untuk memberikan kehidupan yang layak bagi anak-anaknya,, bukannya malah menyiksa anaknya... Dan tidak sedikit pula orang tua yang mengeksploitasi anaknya... Kita liat saja artis-artis cilik yang lagi ngetop sekarang ini... DI luar anak itu keliatan lincah dan bahagia karena memperoleh apapun yang dia mau... Tapi apakah orang tuanya sadar,, kalo anak-anak juga butuh berinteraksi dengan teman sebayanya... Mereka pasti juga ingin bermain-main dengan teman-temannya.. Tidak hanya untuk mencari uang.. Bukan kewajiban seorang anak untuk mencari uang buat kehidupan keluarga.. (kecuali anak seumuran aku ya,,kalo belum bsa nyari duit sendiri malah malu-maluin..hehehe)

Akan tetapi,, banyak kita lihat di jalanan sana banyak anak-anak kecil berusaha mendapatkan uang untuk makan,, entah itu dengan mengamen, jualan koran, ngelap kaca mobil... Kenapa anak sekecil itu harus berkeliaran di jalan???? Tidakkah mereka punya orang tua???? Dan kenapa pemerintah hanya diam saja??? Seharusnya ada lembaga khusus yang menangani anak jalanan tersebut... Misalnya dibuat penampungan atau semacam rumah singgah untuk mereka.. Dimana mereka bisa hidup dan belajar... Karena itulah yang mereka butuhkan... Marilah kita sayangi anak-anak Indonesia... Karena merekalah yang nantinya akan menjadi tulang punggung bangsa ini...

Postingan ini dibuat dalam rangka  Posting Kolaborasi memperingati Hari Anak Nasional yang diprakarsai oleh bang Iwan... Semoga bermanfaat...

18 comments:

  1. selamat hari Anak, anak-anak Indonesia...

    semoga semua anak bisa mendapatkan kebahagian yang sama... tidak ada lagi kekerasan dan penindasan :(

    ReplyDelete
  2. selamat hari anak nasionaaaaaaaaall.. :D :D

    ReplyDelete
  3. :-) postingan kolaborasi yah
    pengen ikutan juga dh rasanya :o)
    memang miris banget liat nasib anak-anak Indonesia
    katanya Pemerintah bertanggung jawab tapi kok ditelantarin kayak gitu yah

    ReplyDelete
  4. Selamat Hari anak nasional ^^

    Mari sayangin anak indonesia kau setujuuu

    ReplyDelete
  5. Selamat hari anak Indonesia, lupa kalo hari ini hari anak, keasyikan ngurus anak...he...he...

    ReplyDelete
  6. Tuntutan ekonomi menjadi alasan klasik yang membuat anak-anak bahkan hingga tengah malam masih menjajakan koran di bundaran depan kantor gubernr. Bahkan saat hujan turun pun mereka tetap tak peduli.
    Selamat Hari Anak Nasional... Semoga ada masa depan yang cerah bagi mereka anak-anak Indonesia.

    ReplyDelete
  7. BTW dah gabung di Bertuah kah? Soalnya lom liat bannernya disini. Gabung yuk dengan teman-teman blogger Pekanbaru. Visit www.bertuah.org
    Terimakasih

    ReplyDelete
  8. aku juga posting tentang ini loh kakak hihi samaan kita *tos. baca punyaku juga yaaa!

    ReplyDelete
  9. mengunjungi sesama posting kolaborasi, semoga nasib anak indonesia akan semakin baik

    ReplyDelete
  10. Selamat hari anak, semoga semakin banyak orang tua yang sadar bahwa tak ada orang tua yang tak bermula dari anak-anak. Apa yang anak-anak harapkan sekarang adalah sama seperti yang kita harapkan dahulu, perhatian dan kasih sayang. tunaikan kewajiban orang tua kepada anak, berikan hak anak dengan bijak, itu semestinya.

    ReplyDelete
  11. Selamat hari anak nasional... :-)

    ReplyDelete
  12. Banyak anak yg terpaksa harus membantu orang tua mencari uang.. dan melepaskan impian mereka utk bersekolah. Semoga keadaan spt ini tak akan ada lagi...

    ReplyDelete
  13. Semoga tak akan ada lagi kekerasan baik fisik atau psikis thd anak2 kita..., generasi penerus bangsa.

    ReplyDelete
  14. selamat hari anak nasional
    semoga generasi bangsa ini mendapat pendidikan terbaik untuk memajukan bangsa dan negara
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  15. semoga kedepannya generasi penerus bangsa ini jadi lebih baik....
    baca post gw jg dunk sobt.. :D

    ReplyDelete
  16. ^-^

    Selamat hari anak nasional, semoga dengan dirayakannya hari anak nasional, pemerintah bisa tergugah dnegan kondisi anak2 bangsa sekarang

    ReplyDelete
  17. Salam kenal ries...
    Sudah saya follow

    Saya sendiri juga gak nyadar kalo kemarin ada hari anak..ahaha
    Habisnya saya di rumah mulu.

    Yap, saya miris juga kalo liat di acara2 kriminal2 gitu di tivi. Pasti ada aja permasalahan penganiayaan anak2. Saya gak habis pikir, apa yang orang tuanya gak berpikir ya? Anak kan titipan Tuhan, gak boleh dianiaya gitu..
    Semoga melewati hari anak ini,,anak indonesia lebih terlindungi...

    ReplyDelete
  18. hi,,,blogwalking here..
    check my new post...
    thx

    ReplyDelete

thanks 4 coming
^_^