8/13/10

Minum Teh yuuuuk...

Assalamu'alaykum wr.wb.
Maap teman-teman atas postingan ini,,,, aku nggak bermaksud buat ngajakin batalin puasa kok...hehehehe.. Cuma mau crita-crita aja tentang kebiasaanku minum teh di pagi hari... Jadi,, sejak masih kecil dulu aku selalu dibikinin teh sama ibuku... Dan kebiasaan itu terus berlanjut sampai sekarang... Pernah terhenti saat kuliah dulu,, soalnya gak ada yang bikinin...hehehehe.. Tapi lama-lama tiap pagi aku jadi bikin teh sendiri trus diminum sendiri... (ya eyalah...)

Nah,,, ada yang bilang kalo minum teh manis tiap hari bikin diabetes ya... Tapi gmana lagi,,, klo minum teh tawar aku gak suka... gak ada rasanya...hehehehe.. Trus tadi iseng-iseng searching di mbah google,, ada gak siy manfaat teh??? (pasti ada ya,, tapi aku gak tau apaan,, makanya aku mencari tahu..)


Dari sumber yang aku dapat di sini,,, dijelaskan bahwa ada beberapa manfaat teh di antaranya
  1. teh bisa melawan kanker
  2. teh juga bisa mengurangi penyakit jantung
  3. teh juga sangat baik untuk kesehatan gigi
  4. teh bisa membantu melindungi kulit
wew,,, luar biasa ya manfaat minum teh... Tapi mungkin itu dengan catatan teh yang asli dan gak dicampur apa-apa kali ya... Kalo teh manis gitu ya mungkin manfaatnya jadi berkurang kali ya...hehehehe

Tapi minum teh manis itu menurutku bisa menambah tenaga... Dan di bulan puasa ini aku terbiasa buat minum teh manis pas sahur... Entah mungkin sugesti,, tapi rasanya kalo minum teh jadi punya tenaga... Tapi tetep minum air putih juga kok... Oke,,selamat berpuasa ya teman-teman...


gambar diambil dari sini

26 comments:

  1. Mrip bgt ma nyokap ane, ktanya klo shari jha ga ny3ruput teh manis, psti bdan lemes...Th sugesti ato kcanduan y,? :hi

    ReplyDelete
  2. Saya juga suka minum teh manis kalau pagi hari tp skrg saya gnti pke susu tiap pagi lebih nikmat hehehe.,.
    Selamat berpuasa juga ?

    ReplyDelete
  3. klo aku tiap Pagi(maksudnya klo gk puasa).. pasti minum teh... buat nyegerin badan aja hhe.....

    emank banyak manfaatnya ya hhe....

    happy Friday...

    ReplyDelete
  4. Ehm.. lagi ngblog juga toh hhe... SandBox itu klo url kita gak keluar di Google biarpun disearchnya pake url lengkap misal b.blogspot.com tapi tetep gk muncul berarti kena sandbox alias dianggap spam sama Google......

    Semangat yach... happy Fasting.... Riesta...

    ReplyDelete
  5. Kunjungan sore ni ries...wah jd harus ni..xixixi

    Bener banget klo mengkonsumsi teh manis dapat menambh tenaga...karna gula mengandung zat besi sob..

    ReplyDelete
  6. loh blognya ganti ya?
    *celingukan saking lama ga mampir*

    ReplyDelete
  7. mhh,. teh memang enak :D senangnya bisa blogwalking kesini lagi :)

    ReplyDelete
  8. mari ngeteeehh *kan malaaamm, yuukss* (mmm)

    ReplyDelete
  9. Berkunjung abis taraweh.
    Thanks buat tipsnya dek ! Sama, aq jg ska teh manis. Klo gak manis yaa ogah, heehee...:)
    Salam sobat :)

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget minum teh... terpengaruh dg kebiasaan mertuaku. Hehehe

    ReplyDelete
  11. Jika aku disuruh milih... teh apa kopi, maka aku tanpa ragu aku akan pilih teh..! :)

    ReplyDelete
  12. ia bener katanya teh itu bagus banget buat kesehatan.

    cuma kata tmen aku ta yang kul di kedokteran..teh justru g bagus diminum kalau sehabis makan besar (karbohidrat)
    katanya : teh g bisa menyerap karbohidrat gituw..

    tapi g ngerti juga...

    aku suka minum teh....dari pada kopi..hehe..

    ^_^
    oya, persiapan dah sampai mana jenk?

    ReplyDelete
  13. kaLo bikin teh terus disajikan untuk orang Lain dan orang tersebut harus bayar, itu mah namanya juaLan Mbak. hehehe...
    menurut saya, kiranya enggak masaLah untuk meminum teh manis setiap hari, yang terpenting adaLah penyeimbangan aktifitas kita untuk membunuh gLukosa yang sudah tertibun di tubuh dari guLa yang digunakan sebagai bahan pemanis tersebut.
    mengenai manfaat teh untuk kesehatan, saya setuju dengan Mbak dan metode tersebut banyak diterapkan diberbagai baLai pengobatan taradisionaL (shinse, kaLo enggak saLah tuLis). tapi yah gitu deh, teh nya harus yang aLami dan tidak mengandung bahan kimia atau pengawet.
    menanggapi komentar Mbak:
    terima kasih atas dukungannya, menurut saya komentar yang sehat tidak harus banyak yang penting nyambung aja kaLi yah Mbak, banyak juga boLeh tapi yang masuk pembahasan konten.
    nah biar enggak suka Lupa menjawab pertanyan atau menanggapi komentar pengunjung, haL yang biasa saya Lakukan adaLah meLakukan kunjungan baLik kepada pengunjung yang teLah berkomentar di konten. kaLopun masih ada sisa waktu baruLah saya gunakan dasbor untuk mencari konten terbaru. itu aja yang bisa saya sampaikan, terima kasih. maaf udah kebanyakan komen nih, harap makLum namanya juga orang cerewet. hehehe...

    ReplyDelete
  14. Dija belom boleh minum teh Tante...
    cuma minum susu aja

    ReplyDelete
  15. aku juga suka teh

    mendingan teh daripada kopi

    ReplyDelete
  16. saya juga senang dengan teh manis,lebih spesifik lagi teh panas manis..hehehe

    salam kenal :)

    regards

    ReplyDelete
  17. haha anjingnya baik kok, dan nggak pernah melet2 ma orang lewat, jadi meskipun keluarga besarku da yg muslim, mrk tetep suka ma anjing :#)

    di keluargaku juga selalu ada kegiatan minum teh bareng tapi pas sore2an bukan pagi, kalo pagi mah kita lebih milih kopi hahahaha :-)

    ReplyDelete
  18. maem tehnya pas buka aja ya..:)

    oia masalah jalan2 ke Bali, sebaiknya kamu programin dari sekarang mau kemana, enaknya sih setengah ke tempat yang terkenal, setengah lagi ke tempat gag terlalu terkenal tapi asik panoramanya. pantai padang-padang misalnya, taman ayun, dan sangeh

    ReplyDelete
  19. wahh, mungkin saya itu addicted to tea... sangat2 cinta teh...
    untung banyak manfaatnya.. apalagi diminum pas buka puasa.

    ReplyDelete
  20. uhhh.....
    teh memang nikmat sekali kawand...
    pa lagi pake Es.. segeeeeeeeeer...heeehehehhe..

    SALAM BERKAWAND ,,,,..

    ReplyDelete
  21. namun aku pernah baca (tp lupa dimana) kalau minum teh setelah makan kurang bagus. karena zat tanin yang ada dalam teh akan membunuh vitamin to mineral2 yang ada dalam makanan yang kita makan padahal proses pencernaan sedang berlangsung

    ReplyDelete
  22. baru aja beberapa menit yang LaLu saya minum teh setengah manis, itu emang karena saya kurang suka sama makanan dan minuman manis. kecuaLi sama cewek manis, Lho koq?!?!?!?

    ReplyDelete
  23. kunjungan lagi neehh.... :-)
    aiih, sama mbak. aku juga suka minum teh pas sahur. Jadi bertenaga gitu

    Nah, kalo gak minum teh??
    jam 11 pasti uda kelaperaaaan #-o

    ReplyDelete
  24. cieee templatenya baru hahaha :)) aku juga minum teh. tapi yang udah siap minum. ga harus bikin dulu. seperti biasa #males :p

    ReplyDelete
  25. Yang aku tahu, teh itu malah membuat gigi berwarna. Baca bungkus pasta gigi khusus perokok. Tapi tetep aja aku gila2an kalo minum teh.hehe

    ReplyDelete
  26. malah aku kebalikan riesta nih g suka yg manis pa lagi klo "mertamu" didaerah jawa tengah tmp hubby tehnya maniiiisssss... tp aku suka teh hehehe

    ReplyDelete

thanks 4 coming
^_^