9/5/10

Mudiiiik...

Barusan liat berita di tipi... Ada liputan tentang arus mudik gitu... Jadi inget kalo taun ini aku gak mudik...hiks..hiks..hiks... Seperti kata Tia,,,sebenernya tradisi mudik tuh cuma ada di Indonesia ya... Gak wajib juga siy buat mudik ke kampung halaman... Tapi biasanya momen lebaran dimanfaatkan oleh para perantau buat pulang kampung untuk berkumpul dengan keluarga...

Oleh karna itu di hari-hari terakhir Ramadhan kaya gini,,,banyak banget orang-orang yang mudik... Waktu kecil sampe SMA,,,aku mudiknya deket aja.. Cuma ke rumah mbah di Klaten,,itu pun biasanya pas 1 Syawal nya setelah silaturahmi dengan keluarga di Solo.. Sejak kuliah di STAN,,baru aku ngerasain yang namanya desek-desekkan pas mudik.. Di taun pertama kuliah,,aku mudik bareng ma temen-temen yang sedaerah ma aku naik bus..rame-rame gitu... Trus pernah juga ngrasain mudik naek kreta bisnis,,dmana banyak banget pemudik yang duduk di lorong kereta.. Dan itu bener-bener gak nyaman..

Dan lebaran taun lalu,,,aku baru ngrasain lebaran yang agak elit.. Knapa bgitu??? Soalnya aku mudik naek pesawat...hehehe Gila aja kalo mudik dari Pekanbaru ke Solo naek bis... Bisa remuk ni tulang...hehehe.. Dan sumpah,,,beli tiket pesawat pas skarang-skarang ini bener-bener mahal ya... Kalo emang berencana mudik,,,mending beli tiketnya 6 bulan sebelumnya... Tapi bisa beresiko juga siy,,,kaya temen kantorku yang tiketnya dibatalin coz penerbangannya ditutup.. Akhirnya duitnya dibalikin dan dia mudik naek mobil...

Gmana dengan pengalaman mudik teman-teman???? Buat yang lagi mudik atau berencana mudik,,,hati-hati ya...dan selamat berkumpul dengan keluarga lagi...

Powered by Telkomsel BlackBerry®

21 comments:

  1. dulu banget pernah ngerasain mudik pake kapal, sama orangtua. saking penuhnya kebagian tempat di buritan, bagian yang paling belakang! kesenggol dikit aja alamat wassalam. :)

    ReplyDelete
  2. mudiknya sih ga penting.. yg terpenting dari mudik adalah bertemu orang tua, saudara untuk saling memaafkan. mohon maaf lahir batin ya riesta :)

    ReplyDelete
  3. Jadi lebaran ini gak mudik ya...? Ntar pulkam pas mau merried...? :)

    ReplyDelete
  4. Indonesia memang sangat kental tradisi mudiknya... Seru..!
    Aku kenal mudik setelah punya suami, yg walaupun suamiku dari Madiun juga tapi dia masih punya eyang di Jombang sana.

    ReplyDelete
  5. med mudik mba,,
    saia tetep d bali ajha,,
    hehehe

    ReplyDelete
  6. Markimud!!.. mari kita mudik.. saya pernah juga mudik naik kereta atau bus.. tapi kalo sekarang, saya prefer naek bus.. yang eksekutif.. soalnya lebih nyaman siih.. *namanya juga deket*

    ReplyDelete
  7. dayu blum ngrasain mudik...dr mulai skolah mpe kulian msh tinggal d rumah ortu....hehehe

    ReplyDelete
  8. waaa.... ini pasti posting pake BB, keliatan dari keterangannya di bawah, hihihihi :P

    aku mudiknya pake motor, hahaha... belum tau juga sih, kalau dibolehin sama mamahku... haks haks.

    ReplyDelete
  9. aku mau mudiik ni ris taun ini..doain yaa ^^

    ReplyDelete
  10. aku gak mudik jg ris dirumah aja :p
    malah ak udah lupa kapan terakhir kali mudik ke rumah nenek :D

    ReplyDelete
  11. hehehe aku jarang banget gak mudik, tapi tahun ini mudik. wah lumayan senang soalnya bisa menikmati jakarta yang sepi.. jarang2 nih hehe

    ReplyDelete
  12. helloo...!
    mudik yaaa,
    huhu, berhubung di kantor bertiga cuma aku nasrani sndr jadi aku cover kerjaan tmn kantor gitu...
    yah, siap2 stress sampe tgl 20 ini kayanyaa...
    anw, entar lg lebaran ya taaa,
    must be excited! ;)

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah sudah di rumah...mudik pakai kereta, paling asyik, terutama perjuangan ngedapetin tiketnya :) ada yang bela-belain nginep di stasiun

    ReplyDelete
  14. dari Solo ke klaten termasuk mudik toh?? walah prasaanku deket haha... klo aku biasa2 aja .. paling mudik Ke Solo... klo ndak ke Yogya haha....

    aku juga ndak mudik tahun ini..... ntar aja deh sekalian ngambil Cuti hha...

    Semangat n happy blogging Riesta..

    ReplyDelete
  15. enggak usah sedih Mbak, nanti saya temenin nasibnya. hakhakhak...
    kaLo dari mudik dari pekan baru ke soLo naek bis, resiko rontoknya tuLang menjadi Lebih besar untuk Mbak. karena saya perhatikan postur Mbak minus daging. hakhakhak... piss ah.
    seLama pengaLaman mudik Lebaran saya beLum pernah ngerasain pengaLaman mudik eLit, yang ada maLah mudik peLit. yakni naik bis atau kereta ekonomi reLa harus berdesakan dan berdiri dgn 1 kaki, bukan karena timpang itu emang karena enggak dapet pijakan. udah gitu yg biasanya perjaLanan sekitar 5 jam, harus ditempuh gn waktu Lebih dari 10 jam. huft. tapi memiLiki kenikmatan tersendiri Mbak, nikmatnya bisa ngecengein cewek-cewek yg weeek dan (kayaknya) pembokat2 yg udah dandan menor tapi makeup nya Luntur ke guyur keringet dan wangi parfumnya berubah jadi wangi kembang tujuh rupa, pLus deodorannya berubah jadi (maaf) buket. hakhakhak...

    ReplyDelete
  16. aku seumur hidup aku belm pernah sekalipun ga ngerasain mudik... hehehhe
    waah syang bgt kmu ga mudik, klo mudik qta ketemuan deh, aku kan di klaten juga.. hehehe ;)

    ReplyDelete
  17. Huuhuhuuyy... Tetep semangat Riestaa :D
    alhamdulillah aku cukup beruntung karena masi serumah ama ortu T_T

    btw mohon maaf lahir batin yaaa... :D
    mungkin nanti ga sempet ngucapin, hehhee

    ReplyDelete
  18. foto itu jadi inget pas aku di bandara pertama kali, pas PKL

    ReplyDelete

thanks 4 coming
^_^