9/18/10

Nostalgia Kuliah

Happy weekend semuaaaaaaaaaaaaaaaa.......
Kali ini aku akan berbagi cerita tentang masa-masa kuliahku.... Teman-teman pasti sudah tau kalo aku dulu kuliah di STAN alias Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ato Setelah Tamat Akad Nikah ya?????hahahahaha,,, itulah plesetan singkatan dari STAN,,, karna emang bener dalam kenyataannya banyak mahasiswa STAN yang abis lulus langsung nikah,,,hehehehe

Kuliah di STAN itu bener-bener beda dengan universitas lain... Yaaaah,,,dari namanya aja uda beda,,, yaitu "sekolah" ya,,,pas kuliah itu kita berasa kaya sekolah gitu... Kalo di universitas lain,, mahasiswanya kan boleh nikah tuh,, nah di STAN ini gak boleh tuh... Makanya setelah lulus banyak yang langsung nikah...hehehehehe.. Selain itu,,, kita gak bisa seenaknya milih mata kuliah apa yang mau kita ambil,,, semuanya udah ditentuin sama sekretariat... Gak ada pula tuh namanya ngisi-ngisi KRS... Tuh kan,,,kaya anak sekolah banget kan???? Dan yang pasti,,, kuliah di STAN itu make seragam,,, tapi seragamnya masih agak sedikit lebih bebas dari Perguruan Tinggi Kedinasan lain kaya STPDN, STIS gitu...  Seragam harian kita adalah atasan kemeja warna terang dan bawahan warna gelap... Dan buat cewek harus make rok,, gak boleh make celana panjang gitu....

Nah,,, pas di STAN ini ada dosen "favorit" di spesialisasi Administrasi Perpajakan (aku masuk spes ini) Namanya Mr. RE... Tiap bapak itu ngajar di Gedung E (gedung kuliah anak pajak) mahasiswa yang gak diajar pasti pada takut berkeliaran di gedung ini...hahahahaha.. Karna kalo sampe ktemu beliau kita gak make baju putih,,, udah pasti gak selamat tuh.... Dan aku pernah diajar beliau 2 semester pas kelas 2 di semester 3 ngajar PPN (Pajak Pertambahan Nilai) dan pas kelas 3 waktu semester 5 mata kuliah Lab PPh (Pajak Penghasilan) Padahal tiap mau liat jadwal kuliah n dosen tuh slalu berdoa biar gak kena diajar beliau...wkwkwkwwk...

Jadi tiap kuliah beliau tuh,,, kita wajib make baju putih dan bawahan hitam... Trus di meja beliau juga harus dikasih taplak ma vas bunga beserta bunganya pastinya... White board juga harus bersih dan beliau juga maunya ngajar di lantai 1 aja... Jadi kalo misalkan gak dapet kelas di lantai 1 tuh,,, bisa ngusir kelas laen yang make di lantai 1...hahahahaha.. gak lupa pula harus bawa kitabnya anak pajak... Apakah itu???? Buku yang isinya Undang-undang peraturan perpajakan lengkap yang tebelnya nyaingin kitab Mahabarata... Dan di akhir semester tuh kitab bakalan di tanda tangani beliau... Maksudnya biar gak ada mahasiswa yang gak punya tuh kitab.... Beliau hobi juga ngasih pertanyaan mendadak gitu... Dan pas semester 3,, awal-awalnya aku diajar beliau,, beliau nanya ke aku...dan karna kagetnya aku gak bisa jawab pertanyaan beliau dan kemudian aku disuruh lompat dari jembatan semanggi karna malu-maluin gak bisa jawab...hahahahahaha

Itulah beberapa pengalaman waktu kuliah di STAN... Dan ini ada beberapa foto saat akhir semester,, berfoto dengan beliau...

 yang ini poto pas kelas 2,, ceweknya cuma 7 orang euy...


yang ini pas kelas 3,, ceweknya ada 8,,tapi yang 1 gak ikut poto..hehehe

19 comments:

  1. wahh
    hebat ya mba bs masuk stan
    tes nya kan susah hihiii

    ReplyDelete
  2. wah banyak cowonya ya? kebalikan ma tempatku dunk, di psikologi itu satu kelas cowonya kadang cm da 5-10an orang, sisanya cewe semua :)

    ReplyDelete
  3. hmmm... indahnya bisa menikmati masa2 kuLiah yg tidak terLupakan. dengan tidak mengurangi rasa sykur, disayangkan masa2 kuLiah saya harus berangkat petang dan berpuLang saat menjeLang tengah maLam, karena siang hari dipergunakan untuk bekerja. *Lho, koq jadi curhat mode on. hihihi*.

    sudah berhasiL daLam menempuh sekoLah dan aktifitas di dunia kerja, meriLik widget di sidebar berwarna pink, semoga kesuksesan pada Langkah berikutnya dapat menyertai kaLIan berdua.

    ReplyDelete
  4. gara-gara Gayus.. STAN sedikit tercoreng
    *soalnya ada anak STAN yang kesal gara-gara ditanya "adik kelasnya Gayus ya?" dll

    ReplyDelete
  5. masuk STAN itukan susah, Ries. Kamu hebat bisa masuk STAN

    ReplyDelete
  6. weeewwww disuruh lompat jembatan semanggi Riest??? teruuuss lompat gitu Riest?? ckckckckk :D

    ReplyDelete
  7. dapet STAN adalah hal yg patut disyukuri, banyak ribuan orang sana berharap dapet STAN tapi gag gagal terus..

    ReplyDelete
  8. klo ngenang gni emank paling asik hhe... waduh klo lulus di STAN pasti langsung nikah ya ahha... pada bosen kali tuh kelamaan ngitung Akutansi ckckck..

    aduh tuh Pak RE masih ngajar di STAN? serem amat gak ada yg berani keliaran ahhaa....

    Maaf yach aku baru bisa kesini.. hhe.... happy blogging N happy weekend Riesta... :)

    ReplyDelete
  9. WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAW............KK HEBAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAT,........................... AKU JUGA MAU MASUUUUUUUUUUUUK STAAAAAAAAAN.AMIIIIIIIIIIIIN.

    ReplyDelete
  10. wah, udah lama nih gak mampir kesini. kelamaan hiatus. hehe..
    baru tau ternyata dulunya di STAN.
    hebat ni bisa masuk STAN!! :)

    ReplyDelete
  11. padahal saya mimpi loeh buar dapet STAN,,,katanya kita dapat duit disana ,,apa bener?

    ReplyDelete
  12. kampus mana Ries?.. dulu adek saya pengen masuk STAN tapi nggak ketrima.. seneng ya sekulah disitu, katanya ada jaminan ketrima kerja ya..

    ReplyDelete
  13. tetep aja ya jadinya bertuju aja fotoan meski kelas 3 udah nambah..:)

    ReplyDelete
  14. ada jga y kuliah yg ga pake ngisi krs? bagi-bagi tipsnya dunk supaya bisa masuk ke situ .. *ketip-ketip*

    ReplyDelete
  15. huweh..
    dikit bangetz ceweknya
    yaknya untuk cwek susah ya buat masuk stan...
    hmm

    ReplyDelete
  16. wow asyiknyaaaa
    ceweknya dikit
    jadi barang langka dong
    jadi rebutan dong??
    hehhheee

    ReplyDelete
  17. kali pertama lagi comment , setelah sekian minggu nggak BW an,,
    met sore,,,
    umy berkunjung,,
    apa kabarnya nie...?

    ReplyDelete
  18. waah adek kelas ^__^
    RE emang ngetop tiada tara ya, dan kudu wajib bawa KUP tiap kuliah dia sukses bikin gw tambah pendek gara-gara tasnya keberatan.

    Selamat ya penganten baru, semoga rumah tangganya sakinah mawadah warahmah.

    amiin.

    ReplyDelete

thanks 4 coming
^_^