9/14/10

Yotsuba &!

Hiiiiiiiiiii,,,,,,,, setelah liburan lebaran,,, skarang kita kembali ke rutinitas... Agak menyebalkan emang... Tapi mau gmana lagi,,, kerjaan menanti...hahahahaha #lebay... Untuk postingan kali ini kayaknya yang ringan-ringan aja dulu (perasaan emang blog ini isinya emang yang ringan-ringan deh...wkwkwkwkwk)

Kali ini aku akan bercerita tentang komik yang aku suka banget... Judulnya Yotsuba &!,, komik berseri gitu,,, dan sampe skarang di Indonesia baru nyampe seri 9 dan aku uda baca smuanya (minjem tapi,,,,hahahahaha gak modal banget ya...) Pertama kali tau komik ini,, dikasi tau sama adeknya mas Dhi2 yaitu neng Riza yang emang hobi banget baca komik dan novel... karna gambarnya lucu,, aku jadi tertarik dan suka baca juga...


Tokoh utama dari komik ini adalah Yotsuba,,,seorang anak kecil berumur 5 tahun yang diadopsi oleh Koiwai.. Kemudian Yotsuba ini diajak pindah dari desa ke kota oleh ayahnya.... Pokoknya pas awal pindah ke kota itu,, si Yotsuba bener-bener katro deh... Dia bingung ngeliat swalayan yang gede (maksudnya mall) Pokoknya tiap ngeliat sesuatu yang aneh,,kluar deh ndesonya...heheheehe

Selain itu,,,sebenernya banyak hal yang bisa kita pelajari dari komik ini... Kepolosan seorang Yotsuba pada saat episode global warming dimana dia peduli lingkungannya dengan gak make AC dan menasehati tetangganya yang hobi make AC... Selain itu,,,banyak tingkah laku konyolnya yang bikin kita ketawa pas baca komiknya... Skarang ini aku lagi nunggu komiknya yang seri 10 (padahal yang 9 baru juga kluar,,hehehe)

gambar diambil dari sini
aku suka banget ma gambar Yotsuba yang 1 ini...smangaaaaat!!!!

14 comments:

  1. wah gitu ya..
    boleh ni dibaca,,,
    kalo aku sih sukanya komik i'll ada 14 komik karya hiroyuki asada
    komik keluaran tahun1995 tapi gambarnya keren² bangetz
    gak keliatan tua nya komik ntu.
    haha


    besok deh aku mau baca ntu komik.
    ^^

    ReplyDelete
  2. dari namanya, kayaknya ini komik jepang yah.

    jaman sekarang komik2nya udah modernya yah.
    duLu waktu saya masih suka baca komik, yg karyanya Tatang.S, udah jaduL banget deh sampe Lupa ceritanya gimana.
    sedangkan untuk jenis2 komik seperti ini kurang suka, mungkin karena masa keciLnya jaduL banget kaLi yah. hakhakhak...

    kaLo noveL (atau apaLah namanya) saya Lebih suka karyanya Hilman.R, yg menceritakan tentang tokoh "Lupus". untuk noveL Lainnya yg Lebih berat saya kurang begitu suka.

    ReplyDelete
  3. :) ganti suasana aja teh.. aku nhe cepet bosenan sih hehe

    ReplyDelete
  4. Terkadang mungkin ada kekhilafan pada setiap kata yang saya tinggalkan pada saat blogwalking, ada tata krama blogger yang saya langgar waktu bertamu di blog sobat. Ada tanggapan yang keliru pada sebuah posting, dan meski sedikit terlambat, izinkan saya mengucapkan " Minal Aidin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin".

    ReplyDelete
  5. aku juga suka komik :) py koleksi dari awal candy-candy, keterusan sampai sekarang :D bisa bikin perpus keliling nih hahahay....aku skrg lagi suka baca Miiko, lucu, kocak abis!

    ReplyDelete
  6. lama banget ngga baca komik,Ries. Si Rizky punya koleksinya tapi males banget bacanya...ha..ha..sukanya yang ngga ada gambar, komik yg paling kusuka TinTin sama Nina...jadul gitu deh!

    ReplyDelete
  7. aku suka tapi akhir-akhir ini jadi serasa gag sempet membaca..:(

    ReplyDelete
  8. good info,,,komiknya lumayan keren walaupun sekilas aku baca disini,,,aku lebih suka naruto,,,

    ReplyDelete
  9. hayaah inget umur kak, udah tua masih baca komik hahahaha aku malah paling ga bisa baca komik. blank gitu ga tau kenapa -,-

    ReplyDelete
  10. jiaahh Yotsuba!.. iya lucu banget ni komik. Ekspresinya itu lhoo...xixiix..gak banyak kata-kata tapi kena banget. :D
    lucuuu

    ReplyDelete
  11. yotsubanya lucu banget ya Tante...
    kayak Dija
    hihihihi

    ReplyDelete
  12. iya, gambarnya lucu .. ^ ^
    sayang rentalan deket kos belum ada yg buka ..

    ReplyDelete

thanks 4 coming
^_^