11/5/10

Susahnya Nyari Makan di Bali

Yang pada ke Bali pernah ngrasain juga gak siy???? Kalo menurut kita berdua siy iya... Agak gampang-gampang susah mau nyari makan di sini... Kalo kata saudara suamiku,, kalo mau beli makan lihat yang ada tulisan halal nya,, kalo gak yang jualan make jilbab... Yaaaa,,dan kita pun ngikutin nasehatnya... Pas pertama nyampe Bali,, kita kan disuguhin ma saudara suamiku,, jadi masalah makan hari pertama gak ada masalah... Barulah besoknya petualangan kuliner kita dimulai...

Hari pertama,,, karena hotel kita gak nyediain breakfast,,, makanya sebelum muter-muter kita sarapan dulu... Dan apakah makanan pertama yang kita makan???? McD sodara-sodara... dah gitu kita mesen yg paketan pula,,,dan lupa minuman sodanya diganti... Alhasil pagi2 kita uda minum soda... Nah,,, liat kan muka suamiku yang manyun,,, karna jauh-jauh kita ke Bali makannya itu-itu lagi..hehehehehe... Oya,,, pas kita sarapan ini masih jam 7 pagi,,, jadi wajarlah kalo kita nyari restoran yang buka 24 jam... (mencari alasan pembenar)


Nah,, siangnya karena kita cuma muter-muter di daerah situ-situ aja,,, makanya kita memutuskan makan siang di bebek Pak Slamet aja... (bussseeeeet,, ini lagi,, ke Bali makan di Pak Slamet lagi) Tapi karna suamiku emang doyan makan bebek (padahal dulunya gak suka,,, tapi kuajarin biar doyan makan daging bebek) makanya dia suka-suka aja diajak makan di sini... Dah gitu nambah nasi 1 piring lagi pula... (jadi gak usah heran kalo liat badannya gede...hehehehe)




Setelah itu,,, barulah kita sadar kalo di daerah Jalan Kediri (deket bandara ma Kuta) itu banyak banget  yang jualan makanan jawa... Ada bakso, soto, pecel, bubur kacang ijo,,, pokoknya macem-macem lah... Jadilah setelah itu Jalan Kediri jadi tempat tujuan kita kalo laper...hehehehe

Pas ke Bedugul,, kita berdua juga sempet nyobain makan sate dan gule di pinggir jalan menuju Bedugul... Maklumlah,, di sepanjang jalan menuju ke Bedugul ini kebanyakan jualannya b4Bi... Makanya kita langsung berhenti setelah ngliat orang jualan sate,,, dah gitu baunya harum semerbak mewangi....


Di Bali kita berdua juga sempet makan di sushi tei juga... Emanglah,, wisata kuliner kita berdua cuma itu-itu aja... Maklumlah,, kita berdua males nyobain makanan yang gak jelas..hehehehe



20 comments:

  1. LOL
    Emang ya harus serba hati2.
    Eh, tanya beli Svkrawan Madi aja :D

    ReplyDelete
  2. walau makannya itu itu aja tapi kalo berdua dengan suami pasti enak kan mbaaaaa... ^^

    ReplyDelete
  3. Deueueu yg lagi honey moon gak ajak2 ni.
    Btw ini tho suaminya mb.Riesta, btw di sushi tei boleh juga tuh :)

    ReplyDelete
  4. Waaah dirimu orang kedua yg cerita hal yg sama ttg susahnya dpt makanan halal disana sista... Karena di restoran2 gtu katanya walau mknannya ngk ada unsur2 B2nya, tapi kdng2 pake wine gtu msknya...
    sepertinya BALI nggak cocok buat wisata kuliner buat kita ya, hehe..
    *Kapan ya saia nyampe sana?
    *lap iler

    ReplyDelete
  5. pagi2 baca postingan ini,,
    lapeeerrrrrrrrr :p
    enak2 banget keliatannya,, bebeknya terutama *drooling*

    ReplyDelete
  6. nda apa-apa sampeyan nda bisa ngasih ide.. minimal ngasih komen lah..
    hweheheee..

    ngomong2 kapan sampeyan jalan2 ke bali ? kok nda ajak2 saya..??

    hheheheeheheeee..

    ReplyDelete
  7. dr td mampir2 ke blog org sedih, skrg nyasar ke sini mlh jd laper hehehe...

    ReplyDelete
  8. belom pernah ke Bali....
    tapi ada satu masakan yang pernah di ajarin ma temenku orang bali.
    ayam sisip namanya
    bikinnya mudah, rasanya mantep.

    salam kenal dari bintangair....

    ReplyDelete
  9. ada bebek pak slamet juga ya disana?? bagooosssss :))
    nyus markunyus..

    ReplyDelete
  10. Jadi gag enak gag bisa nganter kemaren. -_-

    ReplyDelete
  11. huweh...
    makanan nya balek lagi ke asal
    haha
    tapi gpp yg penting halal

    ReplyDelete
  12. hahaha.. yang penting mesraa.. meski berjuang nyari makannya, asal ada suami mah gak masalah. eh referensi satenya bole juga tuh... besok kalo kebali coba cari kesana ah

    ReplyDelete
  13. waaaa..enaknya jalan2 ke bali.
    adikku juga senin ksana... :(

    btw, salam kenal :D

    ReplyDelete
  14. wedew justru harusnya cobain makanan yang bervariasi kak :p masa makannya itu lagi itu lagi ekekekek tapi hmmm enak kayaknya

    ReplyDelete
  15. Emank gitu klo di Bali ries... soalnya orang sana kan justru gak makan sapi dan kebanyakan daging babi yg dijual hhe..... Jiah.. nyewa motor ya disana?? hhe...

    Happy sunday.. :P

    ReplyDelete
  16. hohoho ngerasain juga dy :D
    yg halal itu ada tulisan "Warung muslim", di

    btw bedugul sepanjang jalan kan sate "B" sama "B" guling semua tu :D

    ReplyDelete
  17. Seru banget wisata kulinernya, tp kenapa ketemunya bebek Slamet lagi...he...he...

    ReplyDelete
  18. Mbak... bebek pak slamet itu enakkah..? Jadi pengen nyobain deh... hehehe

    ReplyDelete
  19. waaaaaaah riesta nih
    bikin aku pingin ke bali lagi

    ReplyDelete

thanks 4 coming
^_^