12/10/12

Please Make Over My Blog

Woooooooo.... Ini dia niy yang aku tunggu-tunggu,,, seseorang yang dengan baik hati ngadain giveaway,,, trus hadiahnya adalah make over-in tampilan blog kita... Smangat banget niy aku buat ikutan... Soalnya aku emang lagi pengen banget ngerubah tampilan blog ku... Udah bosen,, dan pengen punya tampilan blog yang sesuai dengan apa mauku... Karna aku ini banyak maunya,,, dan kalo disuruh ngutak-atik blog sendiri bisa dipastikan justru malah ancur ntar jadinya...hehehehe...

Sampe skarang,,, tampilan blog yang aku suka banget itu adalah blognya mbak Sita... Dari pertama kali nyasar ke blog ini,,, aku langsung jatuh cinta... Warnanya itu kuning,,, seger banget diliat... Trus headernya juga aku suka banget... Ada working mom,berjilbab dan lagi bersosialisasi... Pokoknya penggambarannya itu pas banget... Bener-bener suka banget ama tampilannya...

Buat blogku sendiri,,,aku pengen tone warnanya ntar ada unsur hijau ama kuningnya... Kayaknya bakalan seger diliat mata...Kaya tone warna di bawah ini nih...
seger banget liatnya


kalo yang ini agak lebih kalem


Buat layout nya,, aku lebih seneng sama blog dengan 2 kolom... terlihat lebih simple daripada pake yang 3 kolom... Untuk header,, pengen dibuat dengan gambar ilustrasi seorang working mom sambil ngurusin anaknya.. :) Untuk font judul blog di headernya, judul postingan dan judul di sidebar nya pengen pake font Script MT Bold  sedangkan untuk isi postingannya pake font Tempus Sans ITC ...
 
Trus di sidebarnya nanti dilengkapi dengan link semua akun social media yang aku punya, diantaranya twitter, facebook, instagram... Gak lupa pula foto anakku juga harus muncul di blog..hehehehe


Nah,,,buat yang pengen blog nya di make over juga,, bisa ikutan giveaway ini juga.. Siapa tau setelah blog nya di make over jadi rajin ngeblog...

Buat mbak Shinta yang udah bikin giveaway ini,, makasih banget ya telah membuatku semangat bikin postingan lagi setelah tau ada giveaway ini... Dan aku ngarep banget blogku bisa di make over..hehehe

Wish me luck ya teman-teman.... :)

12/5/12

End of Year Giveaway heppieyippie feat Ciss Handmade

Aku datang kembali.... Kali ini dengan membawa kabar gembira... Woooohooooo.... Pasti pada pengen tau kan???? yuuuup yuuuup,,, sesuai dengan judulnya... Aku mau bagi-bagi info kalo Ciss Handmade dan Heppie Yippie ngadain giveaway yang hadiahnya adalaaah.... Jeng jeng jeng jeng... Apaan ya??? "Morning Rosette" dari Ciss Handmade dan produk lucu dari Heppie Yippie... Wooow,,, aku mau bangeet tuh... Wish me luck ya teman-teman... Buat yang pengen dapetin giveawaynya,, bisa langsung meluncur kesana... Gampang banget kok caranya... Semoga kalian beruntung... :)


11/17/12

Gabung Oriflame

Kenapa ya aku mau ikutan gabung di bisnis Oriflame??? Ada yang tauu??? Awalnya aku gabung di bisnis ini karena MURAH.. Yuuup,,,betul banget,, karena MURAH... Knapa MURAH??? Karena aku hanya perlu ngeluarin duit Rp 39.900 buat jadi member,, dan ternyata dengan duit segitu,, banyak banget manfaat yang aku dapet... Salah satunya adalah bisa kenal sama mbak Dian Endryana yang ngajarin aku banyak hal tentang bisnis ini.. Buat ngejalanin bisnis ini,, aku nggak perlu nyewa tempat ataupun nggaji pegawai,, yang diperluin cuma katalog,, biar orang-orang pada tau kalo aku itu seorang consultant oriflame,, jadi buat temen-temen yang mau pesen produk oriflame bisa lewat aku ya... :)

Jadi,,, buat temen-temen yang tertarik buat gabung juga bisa tanya-tanya ke aku ya...
email : riesta.emy@gmail.com
YM   : razta_87@yahoo.co.id
line   : riestabacil 

atau bisa langsung daftar di bisnisriesta

10/19/12

Tolong diVOTE ya

Teman-teman sebangsa dan setanah air,,, Rafa lagi ikutan kontes lagi niy... Namanya Cussons Bintang Kecil... Biar bisa jadi yg terfavorit,,, tolong divote foto Rafa ya... Bisa langsung klik link di bawah ini


atau


MAKASIIIIIH 

10/6/12

Cupcakes Kukus Keju


Hari ini iseng-iseng browsing resep cupcake kukus... Eh nemu resep cupcake kukus keju dari sini... Langsung dicobain deh... Tapi karna ada beberapa bahan gak ada di rumah,, makanya gak aku masukin... Jadi gak ngikut resep plek bener-bener ya...hehehehe.. Dan inilah hasilnya... Lumayan kan buat seorang pemula... Cupcake nya nggak aku kasi toping apa-apa,,, soalnya males...hehehehe Trus tadi juga ada beberapa yang dibawa ke arisan,,, katanya enak.. Alhamdulillaah...


Cupcake Kukus Keju
Ini dia resepnya :
BROWNIES KUKUS KEJU CUPCAKE
... by. Nia Radin Cake

Bahan A :

2 btr kuning telur
2 btr telur utuh
100 gr gula pasir
1/2 sdt vanilla extract
1/2 sdm emulsifier (aku gak make ini,, di rumah nggak ada)
1/2 sdt garam

Bahan B : (aduk rata)

75 gr tepung terigu protein sedang (aku pake segitiga biru)
25 gr susu bubuk (aku pake susu bubuk dancow full cream)
20 gr maizena
1/2 sdt baking powder

Bahan C : (lelehkan butter, campur dengan minyak sayur, aduk rata)

25 gr butter (aku pake blue band margarin)
85 ml minyak sayur

Bahan D :

50 gr keju cheddar, potong kotak kecil ( aku parut )


Cara membuat :

1. Panaskan kukusan.
2. Kocok bahan A (kecuali garam) hingga benar-benar kental dan berjejak. Masukkan garam, kocok lagi sebentar hingga rata.
3. Ayak bahan B ke bahan A.
4. Taburkan bahan D, aduk rata.
5. Tuang bahan C keadonan, aduk balik hingga benar-benar rata.
6. Tuang ke dalam papercup sampai 3/4 tinggi paper cupnya, lalu masukkan ke kukusan yang telah berasap.
7. Kukus dengan api kecil selama lk. 40 - 45 menit.
8. Setelah matang, dinginkan. Olesi dengan mentega/buttercream dan parutkan keju diatasnya.
9. Sajikan.
 

10/4/12

Flashback

Tadi sore sebelum pulang kantor nyempetin baca-baca lagi postingan di blog ini yang pernah kubikin... Dan gak lupa juga baca lagi komentar-komentar dari temen blogger.. Ya ampuuun,, gak nyangka banget ya ternyata dulu aku punya temen-temen yang mau buat ngebaca tulisan-tulisanku yang mungkin sebenernya buat mereka gak penting... Mereka juga masih mau ngasih komentar di tulisan-tulisan itu... Sungguh terharu...

Kalo diinget-inget lagi,, dulu itu mulai ngeblog pas di Pekanbaru karna bingung mau ngapain buat ngisi waktu selama di kosan... Karna aku uda ngerasa bosan buat jalan ke mall tiap hari... Makanya itu mutusin buat bikin blog aja... Dan dari blog itulah,,, bisa jadi nambah banyak temen,, ketemu orang-orang baru pas kopdar,, bahkan bisa dapet hadiah lewat blog juga... Pokoknya bener-bener bermanfaat banget deh punya blog itu....

Ini bukan blog pertama yang aku bikin... Uda beberapa kali ganti blog... Beberapa kali juga nganggurin blog yang udah dibikin... Padahal di hati kecil ini sebenernya masih pengen buat ngurusin blog... Bersosialisasi di dunia maya... Nambah temen baru lagi... Setelah beberapa saat ngebuka blog-blog temen yang udah komentar di blog ini,,, ternyata masih banyak lho yang masih rajin nulis di blog nya... Makanya skarang ini aku bakal menjalin silaturahmi lagi dengan mereka... Dan semoga mereka masih tetep inget ama aku ya...

LET'S BLOGWALKIIIIING

7/4/12

Rafa Jadi Model

Rafa in action

Ya ampuuuun,, anaknya siapa itu??? Cakep banget ya... hehehehehe,,,emaknya narsis boleh ya...Jadi,,, inilah anakku yang paling ganteng sodara-sodara... Namanya Andi Rafa Aldebaran,, panggilannya Rafa... Jangan dipanggil Andi ya,, ntar bapaknya yang nengok...hehehehhee

Nah,, Rafa beberapa minggu yang lalu ikutan acara Parenting #coverhunt2012,, voting buat yang terfavoritnya uda lewat,,dan Rafa belum berhasil dikarenakan emak bapaknya nggak sanggup buat bikin ribuan email buat vote Rafa... Tapi tenang aja,,, yang pilihan juri belum ada pengumumannya.. Jadi,, buat pembaca yang budiman,, tolong doain Rafa biar masuk 100 besar ya... Semoga yang doain Rafa ntar masuk surga.. Amiin....

7/3/12

Reborn

Hwaaaaaaaa,,, uda lama banget ya ternyata blog ini dianggurin... Dari mulai pas aku hamil sampe skarang anakku yang paling ganteng itu hampir 11 bulan... Padahal di postingan terakhir tahun lalu aku uda ngasih woro-woro kalo blog ini gak akan diupdet lagi dikarenakan sudah pindah ke blog yang nggak gratisan.. Dan ternyata,,, itu blog mahal juga nggak diurus juga... Mungkin karna skarang uda punya anak kali ya,,, jadinya males buat ngeblog lagi... Tapi kadang-kadang aku masih sempet juga kok buka blog temen-temen,, walaupun cuma sekedar baca aja tanpa ninggalin jejak...

Beberapa hari ini sempet buka dasbor blog,, tapi nggak tau mesti mulai dari mana.. Mau bikin postingan,, tapi bingung mau nulis apa... Jadinya cuma diliat-liat aja deh itu tampilan dasbor yang uda brubah... Dan akhirnya semalem sempet ngobrol lewat bbm sama Puput Utami,, seorang fashion blogger yang ternyata dia kangen masa-masa dulu awal ngeblog,, dmana para blogger suka bagi-bagi award.. Kayaknya skarang uda jarang ya yang bagi-bagi award kaya dulu... Kalo menurutku,, kebanyakan skarang ini pada punya blog karna ikut-ikutan aja... Sebenernya bagus siy,, jadi banyak blog baru.. Tapi ya itu dia,,semuanya setipe... Gak ada cirinya masing-masing,, yaah walaupun blog ini juga gak ada ciri khas nya siy...hehehehehe

Jadi,, sudah diputuskan mulai hari ini aku akan kembali ngeblog.. Tolong kalo misalkan uda seminggu dan blog ini blum ada tambahan postingan aku diingetin ya... Boleh telpon, sms, bbm, mention di twitter atau di fb,, terserah lah... hehehehehe.. Sampai jumpa di postingan berikutnya ya....


2/9/12

Kaki Rafa Enak Lho

Enak lho...

Skarang Rafa lagi hobi masukin kaki ke mulut... Bunda sampe ngomel2 kalo kaki Rafa masuk mulut, katanya kaki Rafa kotor...... Tapi kaki Rafa tuh enak, makanya suka Rafa masukin mulut.......hehehehehe

Rafa Dapet Angpau

Horreeee.....

Horeeeee, pas imlek kmaren Rafa maen ke rumah mbah putri.. Trus diajakin ke rumah tetangganya yang ngerayain imlek,, dan Rafa dikasih angpau donk..hehehhehee :)

Rafa dan Tab Ayah

Maenan baru Rafa
Kalo ayah lagi pegang tab nya, Rafa pasti pengen ikutan... Rafa slalu ngerebut tab ayah.. Rafa kan pengen maen game juga kaya ayah..heheheehe

Ayah dan Rafa Bosen

Rafa dan Ayah bosen
Kaya gini niy kalo ayah dan Rafa lagi bosen.. Ini waktu Rafa lagi ngantri dokter buat imunisasi.... Sangking lamanya nunggu dokter Rafa ama ayah ampe terngantuk-ngantuk..

Rafa dan Boneka Kodok

Rafa dan si Kodok
Rafa punya boneka kodok lho.. Lho?? Rafa kan anak cowok, kok punya boneka?? Pasti temen2 pada nanya begitu.. Sebenernya boneka kodoknya itu punya bunda.. Katanya itu hadiah ulang tahun bunda dari ayah.. (Kok ayah Rafa gak modal ya??masa cuma ngado boneka aja....hehehehe) Karena bonekanya cuma dipake buat pajangan, makanya Rafa maenin aja.. :)

Rafa Bobo di Stroller

Rafa ketiduran di stroller
Tiap pagi dan sore, Rafa pasti diajak jalan2 keliling komplek ama budhe Wiji naek stroller...... Karena keenakan ketiup angin, Rafa jadi ngantuk deh, dan akhirnya ketiduran di stroller.. :)

Rafa Pake Blangkon

Ganteng kan???
Bulan Desember 2011, Rafa diajak ayah ama bunda liburan ke Solo... Rafa ke Solo naek pesawat lho..hehehehehe Pas di Solo, Rafa diajak muter2 ke rumah saudara...... Rafa seneeeeeng banget.. Pas di rumah saudara, Rafa dipinjemin blangkon, trus langsung bergaya deh pake blangkon walaupun blangkonnya kegedean........hehehehee

2/6/12

Rafa Berenang

Rafa seneng berenang

Tanggal 4 Desember 2011, Rafa diajakin ke mom n jo di BSD.. Katanya Rafa mau diajakin baby spa.. Apaan tuh baby spa? Jadi baby spa itu spa buat baby.. Hehehehe, ya iyalah.. Pokonya pas nyampe sana, Rafa langsung diajakin berenang.. Rafa seneeeeng banget.. Setelah 20 menit berenang Rafa dimassage ama tante terapis nya.. Tante nya baek banget.. Rafa pipisin tantenya gak marah..hehehe

Rafa suka banget berenang,, tapi kata bunda lama2 bunda bisa bangkrut kalo Rafa berenangnya  di situ terus.. Akhirnya bunda beliin kolam sendiri buat Rafa.. Jadinya Rafa bisa berenang kapan aja di rumah... Horreeeee

Rafa Mimik Susu

Rafa mimik cucu

Kalo Rafa ditinggal kerja, Rafa mimik susu dari botol.. Susunya bukan susu sapi, tapi asip namanya.. Kata bunda, asi itu susu terbaik buat Rafa dan irit buat kantong bunda.. Kayaknya ini bunda yang pelit ya..hehehehe.. Kalo susunya di dalem botol tinggal dikit, Rafa bisa pegang botolnya sendiri.. :)

Rafa Tengkurep

Rafa kecapekan tengkurep

Pertama kali Rafa tengkurep pas tanggal 24 November 2011, tapi sayangnya ayah gak liat.. Yang liat waktu itu bunda ama budhe Wiji (pengasuh Rafa) Pas Rafa pertama kali tengkurep, ayah Rafa lagi dines ke Tarakan.. Pas ayah uda pulang, Rafa langsung nunjukin ke ayah kalo Rafa udah bisa tengkurep.. :)

1/25/12

Si Merah

calon pemaen timnas

Gmana gaya Rafa?? Keren kan?? Rafa pake baju warna merah, persis kaya pemain tim nasional Indonesia kan?hehehe Kata ayah, Rafa boleh jadi pemain bola..... Asiiiiik...

Playmat

playmat Rafa

Horeeee... Rafa dibeliin maenan baru sama bunda..... Kata bunda, maenan baru Rafa namanya playmat.... Di atasnya digantungin maenan2 kecil gitu.. Rafa seneng maen di playmat,tpi skarang uda jarang Rafa pake, karna Rafa uda mulai tengkurep.

1/24/12

Maem Tangan

Tangan Rafa enaaak

Mulai umur 2,5 bulan Rafa hobi banget maem tangan... Walopun uda dilarang ama bunda,, Rafa tetep maem tangan lagi... Sampe bunda akhirnya cape ngelarang Rafa...hehehehehe

Stroller Rafa

Rafa seneng naek stroller

Pas umur 2 bulan,, Rafa dibeliin ayah stroller... Kata ayah,, karna Rafa makin berat,, makanya ayah beliin stroller... Soalnya ayah jadi capek kalo ngajakin Rafa jalan2 keliling komplek sambil gendong Rafa... Tapi Rafa seneng kalo ditaroh di stroller sambil jalan2 liat pemandangan...

Rafa Miring2

Rafa miring

Pertama kali Rafa miring, yaitu pada tanggal 3 Oktober 2011... Tapi besok2nya disuruh miring uda gak mau lagi... Baru mulai miring2 lagi pas udah mau tengkurep... Skarang siy uda gak usah disuruh udah miring sendiri...hehehehehe...

1/20/12

Rafa Pake Celana

pinky boy

Horeeeeeee,,, akhirnya Rafa pake celana... Rafa baru dipakein bunda celana pas uda 1 bulan... Padahal Rafa uda bosen banget pake popok,,kaya anak bayi aja...hehehehe Tapi knapa Rafa dipakein kaos ama clana warna pink ya???

Rafa Nangis

nangis tapi cakep :)

Bunda kejaaaam,,, masa Rafa nangis malah difoto,, bukannya digendong biar gak nangis lagi malah asyik motoin Rafa yang lagi nangis... Tapi tetep cakep ya Rafa..hehehehehe

Rafa dan Ayah

cakepan Rafa kan?

Kata orang,,, Rafa itu potokopian ayah... Rafa gak trima,, karna Rafa lebih ganteng dari ayah..hehehhe (smoga ayah gak baca ini)

Rafa Ngulet

Rafa ngulet

Rafa niy ada2 aja deh kalo bobo... Uda gayanya yang suka berubah-berubah.. Nguletnya pun aneh-aneh aja... Tapi kalo lagi ngulet Rafa tetep lucu lho... Walopun bobonya berantakan..hehehehe..

Keranjang Ayunan Rafa

keranjang maenan Rafa

Abis pulang dari Rumah Sakit,, ayah beliin Rafa ayunan... Niatnya buat tempat tidur Rafa... Eh,, kalo ditaroh di ayunan malah bobonya Rafa gak nyenyak... Akhirnya Rafa bobonya ama ayah bunda... Bobo di ayunannya kalo siang aja...hehhehehe.. Tapi skarang ayunannya udah gak dipake lagi... Dipake buat naroh maenan Rafa.. Soalnya Rafa uda makin gede,,, makin banyak gerak... Jadi ayunannya gak muat lagi...

Bobo Gaya Pesawat

pesawat Rafa

Kata bunda,, gaya bobo Rafa itu macem2.. Ini salah satunya,,, bobo Rafa kaya pesawat... Ini waktu Rafa umurnya masih 3 minggu... Kalo sekarang,, gaya bobo Rafa uda beda lagi... Gmana gaya bobo Rafa skarang?? Tunggu aja foto Rafa selanjutnya... Yang pasti akan makin banyak foto keren Rafa yang menghiasi blog ini... :)

Rafa Berjemur

Silau meeeeen...

Dulu waktu Rafa masih kecil (skarang juga masih kecil siy,, hehehe) tiap pagi,,bunda slalu ngajak Rafa berjemur... Katanya biar Rafa sehat dan gak kuning... Padahal Rafa gak suka dijemur,,, kan silauuuu... Tapi bunda curang,,, kalo mau ngajak Rafa berjemur,, pasti Rafa dibikin tidur dulu,,, katanya biar Rafa gak banyak gerak... Kalo Rafa bangun,,Rafa suka nangis kalo dijemur... Biasanya Rafa dijemur jam 7 pagi sampe jam 7.30... Lama kan?? Makanya lama2 silauuuu meen...

Rafa Nguap

Rafa nguap

Hihhihihihihi.....Rafa tuh hobi banget nguap... Sampe2 di hp bunda,,, banyak banget foto Rafa lagi nguap... Walopun lagi nguap,, Rafa tetep cakep.. Iya kan??? Pokoknya Rafa cakep...hehehehhe

1/16/12

Senyum Rafa

Rafa 2 minggu

Helloooo... Rafa tuh murah senyum lho... Liat kan,,senyum Rafa manis banget... Bikin Rafa jadi makin imut dan lucu...hehehehe

1/14/12

Rafa Gundul

Ayah semangat banget gundulin Rafa

Ini pertama kalinya Rafa digundul.. Jadi,, pas Rafa umur 7 hari,,, Rafa diakikah... Nah,,pas itu kan ada acara cukur rambut,, rambut Rafa dicukur deh... Tapi cuma dikit yang dicukur... Rafa seneng deh karna gak jadi digundulin... Eh tapi ternyata,,, besoknya Rafa beneran digundulin ama ayah... Padahal Rafa gak minta digundulin... Kata ayah,, biar Rafa makin ganteng kalo digundulin... Tapi kayaknya ayah boong deh... Soalnya digundulin apa nggak Rafa kan tetep ganteng ya?? Iya kan??? Hehehehe...

1/13/12

Meet Rafa

Rafa

Heeelllllloooooooooo......
Kenalan dulu yuuuk sama aku.... Namaku Andi Rafa Aldebaran... Tapi cukup panggil aku dengan Rafa aja.. Aku lahir tanggal 5 Agustus 2011 (bertepatan dengan bulan Ramadhan) di Rumah Sakit Sariasih Karawaci... Pas lahir beratku 3400 gram (lumayan bikin bundaku kesakitan) dan panjang 48 cm..

Aku anak pertama dari orang tua paling keren di dunia... Ayahku Andi Yudhianto Pradana dan Bundaku Riesta Emy Susanti... Ayah dan bundaku sama2 kerja.. Jadinya kalo ayah ma bunda lagi kerja,, Rafa ditemenin sama pengasuh Rafa yang baiiiiik banget... Namanya budhe Wiji... Sebelum ama budhe Wiji,,, Rafa dijagain ama mbah dari Solo...

Skarang Rafa uda 5 bulan lebih,,,dan mau gaya2an kaya bunda yang punya blog... Makanya bunda ngebikinin Rafa blog,,, kan Rafa anak gaoool...hehehehe... Blog ini akan jadi ajang narsisnya Rafa.. Karna banyaaaaaak buangeeeeet foto2 Rafa... Jadi,, jangan bosen maen ke sini ya... :)

Blog ini diikutsertakan dalam Kontes Unggulan Membangun Blog Foto Anak-Anak.