9/15/13

Mom Milk

Kira-kira sebulan lalu,, buka-buka lah website andalan buat para pencari diskonan disdus.com .. Lalu tertariklah buat beli vocer mom milk seharga 85.000 dapet 5 minuman dan 5 makanan... Knapa tertarik??? Sebenernya mom milk ini awalnya buka di Solo,, tapi pas lebaran kmaren kita gak sempet ksana karna pas lebaran mikirnya pasti tempat nongkrong masih pada tutup.. Karna penasaran ama si mom milk ini,, langsung beli lah vocernya...

Dan kmaren kita make vocernya buat skalian nongkrong-nongkrong... Mom milk ini enak ya buat nongkrong,, kita bisa milih mau duduk di dalem atau di luar... Interior dalemnya dibikin agak remang-remang gitu.. Asiik lah pokoknya... Di luar juga enak,, banyak angin sepoi-sepoi.. Karna bawa bocah yang gak mau diem akhirnya kita mutusin buat duduk di luar aja,,biar bisa sambil liat-liat juga..

abis kondangan,,makanya si Rafa masih berbatik
Jadi pesen apa di mom milk??? Karna kita nggak mau langsung ngehabisin vocernya,, makanya kita cuma pesen 2 minuman dan 2 makanan.. Jadi kmaren pesen Durian milk sama Banana milk,, trus makanannya potato wedges ama dougnut... Gmana rasanya???? Susunya enyaaaaak... Bikin nagih deh... Segeeer dan gak eneg... Pak suami yang gak doyan susu aja doyan beneeer.. Trus Rafa minum apa??? Dia uda kekenyangan abis kondangan,, makanya cuma icip-icip doang...hehehehe

durian milk dan banana milk

dougnut

potato wedges
Puas nggak ama vocernya??? Puaaas donk pastinya... Harga susunya untuk gelas yang kecil 16ribu saja,, dan buat yang gede 21ribu aja.. Harga makanannya pun juga gak mahal-mahal amat kok...

Mom Milk
Lippo Benton Junction
JL. Boulevard Raya, Palem Raya 38 Unit #35
Lippo Karawaci
Tangerang

9/7/13

Rafa_Store

Proudly Present...
 

Menjual kaos kaki muslimah dengan warna yang lucu-lucu... Dan pastinya bikin penampilan kalian jadi makin kereeeeen... Jadi,, tunggu apa lagi?? Buruan pesen ya,, sebelum kehabisan...hehehehe

9/6/13

Lava Cake

Kali ini mau posting resep lagi ya,,, mumpung masih hobi buat berantakin dapur... Semoga setelah postingan resep ini jadi makin rajin ngeblog,, nggak ngilang lagi setelah posting 3 resep berturut-turut...hehehehe

yuuuumy...
Bahan-Bahan :
25 gr margarin
30 gr dark cooking chocolate
25 gr gula halus
1 butir telur
2 sdm terigu

Caranya ;
1. lelehkan dcc dan margarin
2. masukkan gula halus,, lalu aduk rata
3. masukin telur yang uda dikocok,, aduk rata lagi
4. trakhir masukin terigu,, aduk lagi ampe rata
5. tuang di cup alumunium,, lalu oven kira-kira 15 menit atau sampe pinggirannya mateng.. angkat

9/5/13

Apa Kabar Dunia????

Jadiiii,, udah brapa lama ya gak buka blogger.com??? Salahkan pada yang ngasih aturan kalo di kantor gak boleh internetan,,, alhasil akupun jadi males buat ngeblog...huahahahahaha.... Udah brapa orang yang nanyain,, kok postingan di blognya riesta nggak nambah-nambah??? Oh tidaaaaak,,, brasa artis yang sok sibuk sampe nggak sempet posting di blog...hehehehehe

Jadi apa kabar si empunya blog setelah postingan 3 resep berturut-turut 5 bulan yang lalu??? Apakah lagi hamil adeknya Rafa??? Ataukah malah udah beranak 2 skarang??? Mari kita ungkap kebenarannya setelah pesan-pesan berikut...

Hahahahahhaa,,, tenaaang saudara-saudara.. Si emak Rafa ini belum hamil lagi kok,, masih belum siap ceritanya... Nanti aja kalo Rafa uda 4 taun,, baru kita pikirkan adeknya Rafa... Si Rafa aja hari ini baru 2 tahun 1 bulan,, dan masih belum disapiiih...  Gmana mau nyapih ya,,, la wong bocahnya kalo nggak nenen bisa langsung gulung-gulung,,, ya jelas aja emaknya nggak tega,, akhirnya kasi lagi kasi lagi nenennya...hehehehe

Eh tapi walaupun nggak ada postingan di blog,, tapi aku tetep blogwalking lho sodara-sodara sebangsa dan setanah air,, tapi ya nggak ninggalin komentar siy,, soalnya males kalo ngasi komentar pake gadget,,, jempolnya kegedean,, jadi nggak asik ngetiknya... 

Duuuh,, baru juga mulai semangat nulis di blog knapa ada anjing nggonggong mulu ya,,, mana malem jum'at pulaaa.. Prasaan di deket rumah nggak ada yang punya anjing... Malah curhat... Random abis niy isi postingannya... Buat bonuss,, aku kasi foto Rafa ama ayahnya ya... Skalian buat nutup postingan random ini...

si kembar

5/13/13

Nugget Ayam Buatan Ayah Rafa

Suamiku itu unik deh... Dia itu bisa tiba-tiba kepengen sesuatu dan harus saat itu juga dipenuhi... Udah kaya orang ngidam lah pokoknya... Kaya hari Kamis kmaren pas lagi libur,, kita belanja ke supermarket... Tiba-tiba trus dia menghilang dan balik-balik trus bilang "bunda,,bikin nugget yuuk" belom sempet si istri ngejawab,, dia udah bawa aja itu bahan-bahan buat bikin nugget... Sang istri akhirnya cuma bisa ngejawab terserahlah...huahahahahaha... Kemudian dia bilang lagi "eh tapi kan gak punya panci kukusan" trus jawab lagi sendiri "ntar pinjem ke ua yuyun deh" (sodara yang rumahnya deket rumah) Okelah,,akhirnya dengan berbekal panci dan loyang pinjaman,, jadilah itu nugget ayam... Lumayan,,buat stok seminggu..hahaha.. Tapi ternyata baru 2 hari udah abis aja tuh nugget.. Rafa doyan bangeeet...

Mengetahui hasil masakannya laku,,kmaren hari Minggu si suami pas ke pasar uda pesen buat beli ayam fillet buat bikin nugget lagi.. Dan kali ini akhirnya kita beli panci kukusan dan loyang sendiri... Untuk percobaan kedua kali ini hasilnya juga jauh lebih rapi dari yang pertama... Nggak pake pinjem-pinjem panci sih ya...hahahahaha

Nugget Ayam buatan ayah Rafa
Dan berdasarkan pengakuan si pembuat nugget,, inilah resepnya :
- 1/2 kg ayam fillet trus digiling
- 5 lembar roti tawar tanpa pinggiran
- 2 butir telur
- 5 siung bawang putih dialusin
- garam secukupnya
- merica secukupnya

Cara bikinnya semua bahan dicampur jadi satu,,, trus taroh di loyang, kukus kurang lebih 20 menit...
Setelah dikukus,, angkat tunggu dingin.. Kalo uda dingin potong-potong sesusai selera,, abis itu dicelup ke telor yang uda dikocok,, trus dilapisin tepung panir.. Masukin freeser.. Kalo mw dimakan,, keluarin dari freeser tunggu agak lembek baru digoreng... Rasanya mak nyuuuss...

5/9/13

Red Velvet Cupcake

Lagi seneng-senengnya bikin cupcake,,, jadi maap ya kalo postingan blog ini isinya cupcake mulu...hehehehe.. Dari beberapa hari yang lalu browsing-browsing tentang resep red velvet cupcake,,, sampe liat-liat di youtube juga.. Dan akhirnya mutusin buat nyontek resep dari blog Justtryandtaste,, tapi nggak bener-bener plek,,ada beberapa bahan yang aku skip,,, tapi hasilnya lumayan juga kok..hehehe

Red Velvet Cupcake by me

Aku make setengah resep dari blog Justtryandtaste,, dan jadinya 18 buah cupcake... Jadi ini resepnya ya,,setelah terjadi pengurangan disana sini..hehehehe

Bahan-bahan:
- 180 gram tepung terigu segitiga biru
- 1 sdt baking powder merk koepoe-koepoe
- 1,5 sdt bubuk coklat gak pake merk, beli di TBK Puspita BSD
- 1 butir telur beli di pasar
- 180 ml margarin yang dilelehin (tanpa merk beli di TBK Puspita BSD)
- 150 gr gula pasir merk gulaku
- 125 ml UHT low fat bungkusnya warna putih,, lupa tadi merknya apa dicampur ama 1 sdm air jeruk nipis
- pewarna merah lupa berapa tetes,, tadi ngasal masukinnya
- vanilla bubuk,, ngasal juga masukinnya
* di resep aslinya pake baking soda ama distilled white vinegar tapi aku gak make...

Bahan frosting
- kira2 100gr cream cheese merk yummy beli di hypermart yg seukuran blueband harganya 37rebu
- 2sdm margarin yang beli di TBK Puspita
- 4sdm gula pasri gulaku

Caranya:
- terigu, baking powder, coklat bubuk dicampur trus diayak, sisihkan
- kocok mentega cair ama gula kira-kira 5 menit trus tambahin telor, vanila bubuk, UHT yg uda dicampur ama air jeruk nipis n pewarna makanan warna merah
- setelah semua rata,, baru masukin campuran tepung,, aduk lagi tapi bentar aja..
- Abis itu cabut-cabutin semua colokan soalnya cupcake maker 1200W mau dicolokin (eh tapi tadi magic com, kipas angin ama tv masih nyala dink...hehehehe)
- trus taroh adonan di cupcake maker,, tunggu sampe 10 menit (kalau pake oven kayaknya butuh waktu 15-20 menit) angkat tunggu dingin baru dikasi frosting
- cara bikin frostingnya ketiga bahan dimikser jadi satu.. gampang kan...hehehe

Nah,, ternyata membuat red velvet cupcake itu gak sesusah yang dibayangkan... Selamat mencoba....

5/3/13

Vanilla Cupcake

Setelah dapet kado cupcake maker pas ulang taun kmaren,,, aku jadi smangat buat bikin cupcake... hampir tiap minggu pasti skarang bikin cupcake... Kaya anak kecil yang baru punya maenan baru deh pokoknya.. Pengennya dimaenin teruuuus... Walopun rasa cupcake nya biasa-biasa aja,,, tapi seneng lah pokoknya...

penampakan cupcake maker yang imut
bagian dalem si cupcake maker
Pokoknya alat ini bener-bener bikin cupcake jadi gampang banget deh... Dulu aku pernah bikin cupcake pake oven,, tapi gagal karna nggak bisa make ovennya.. Trus nyoba bikin cupcake dengan cara dikukus,,, bisa siiih,, tapiiii ngukusnya lama bener deh... Skali ngukus butuh waktu 20 menit,, mana panci kukusanku itu kecil,,jadi palingan cuma bisa muat 5 cupcake... Padahal skali bikin adonan cupcake jadinya bisa sampe 18 cupcake.. brarti kudu 4 kali ngukus,,,total waktu buat ngukusnya doang sejam lebih... Nah,, kalo pake alat ini,, gak nyampe 10 menit tuh cupcake udah jadi... Dan kita juga nggak perlu nyuci alat ini,,tinggal di lap beres deh... Tapi ada 1 kelemahan alat ini,, listriknya gede bangeeeet... 1200 watt aja gitu di tulisannya... Makanya kalo mau bikin cupcake semua colokan pada dicabut,,, cuma lampu ama kipas angin yang nyala.. Eh tapi dulu pernah ama tivi juga bisa dink...hehehe

Dan skaraaaang adalah saatnya pamer hasil jadi si cupcake yang bikinnya pake alat canggih ini... Hasilnya beda banget ama cupcake kukus yang pernah kubikin dulu...

percobaan pertama
percobaan kedua
Resepnya pun gampaaang bangeeet...
2 butir telur
175 gr tepung terigu
17.5 gr maizena
225 gr gula pasir
1 sdt vanilla bubuk
125 ml susu cair/UHT
0.5 sdm baking powder
garam dikit aja
115 gr mentega

Cara bikinnya terigu, maizena, gula ama garam dicampur trus tambahin menteganya kocok deh..pelan2 ya soalnya itu tepung jadi beterbangan...hehehe.. Abis itu baru deh tambahin telur, susu dan vanilla satu per satu ya... Kocok teruuus... 5 menitan cukup kali ya.. Trus tinggal masukin adonannya ke caupcake maker yg uda dialasin ama papercup... Tinggal tunggu sebentar jadi deh...hehehe

Itu topping nya yang di cupcake pertama cuma pake coklat yang dilelehin.. Yang kedua pake coklat rasa apel yang dilelehin trus dikasi kacang yang dicincang ama springkle (eh apaan ya namanya yang warna warni itu) 

Naaah,, gampaang bangeet kan bikinnya... Besok mau nyobain bikin cupcake rasa lain ah... Pengen nyobain red velvet cupcake,,tapi nggak punya pewarna merah ataupun bit...hehehe Apa bikin oreo cupcake aja ya?? Any idea???

4/23/13

My Birthday

Alhamdulillah,,, tanggal 19 April kmaren berkurang lagi umurku... Makasiih banyak ya buat temen-temen yang udah ngucapin,,, baik langsung maupun nggak langsung... Makasih banyak ya buat doa-doanya... Maap kalo ada yang ngucapin lewat facebook atau twitter tapi nggak aku bales... Tapi tetep aku baca kok...hehehehehe...

Jadi,,, udah umur brapa niy skaraaang??? duuuh,,, malu euy...hehehehe.. Skarang uda makin tua,,, harus makin dewasa ya... Skarang alhamdulillah uda 26 tahun,,, dan masih belum berencana buat ngasi Rafa adek... Mungkin 3 tahun lagi kali ya... Masih pengen maen-maen ama Rafa... tapi kalo Alloh ngasih ya nggak nolak juga...

Trus pagi-pagi pas bangun tidur,,, di kamar udah ada seonggok kardus di bawah kakiku... Ternyata kado dari misua... Aaaaaa,,, co cweet....hehehehehe

Sebenernya aku siy uda bisa nebak isinya apaan,,,soalnya uda semingguan ini aku slalu bilang ke suami kalo pengen barang ini... Trus kata suami,, yawda ntar hari sabtu kita beli bareng ya,,, padahal ulang taunku hari Jum'at,,berarti telat donk ya kadonya... Tapi ternyata suamiku supeeeer baik deh... Dia beliin kadonya hari Kamis pas istirahat kantor.... Keujanan pula... Huhuhuhu,,aku terharuuuu....

3/23/13

Blogiveaway - Full of Craziness

Beberapa hari yang lalu,,, aku sempet blogwalking... Trus nemu postingan yang bikin aku susah tidur... Gmana gak susah tidur,,, ada seseorang yang ngadain giveaway yang hadiahnya vocer belanja... Emak-emak mana coba yang gak mau???? Jadi,,, skarang saat yang tepat buat ikutan giveaway dari ToMkuU...

ngiler ama hadiahnya

Jadi,,, postingan yang aku iktkan di giveaway ini antara lain :


kayaknya itu dulu yang mau diikutin... boleh nambah lagi kan ya??hehehehe.. Dan gara-gara giveaway ini aku jadi ngubek-ubek isi blogku sendiri... Ayooo yang mau ikutan,, masih ada waktu kok...

3/18/13

Membuat Paspor Anak

Beberapa waktu yang lalu,,, aku ngurus bikin paspor buat Rafa... Eh,,, Rafa mau kmana???? Tenang-tenang,,, sampe skarang kita belum ada rencana ngajak Rafa ke luar negeri... Cuma buat jaga-jaga aja kok,, siapa tau ada promo tiket gratisan ke luar negeri....hehehehehe

Jadi,,,, gmana prosesnya??? Ternyata ngurus paspor di sini (Tangerang) itu lamaaaaa banget antrinya ya... Beda banget kaya pas aku bikin buat aku sendiri di Solo... Ini bisa seharian gitu buat antri doang... Jadi,, proses pertama adalah nyerahin berkas... Awalnya aku mau daftar yang online aja,,, tapi kebetulan ada temen kantor yang mau bikin paspor juga,, makanya skalian aja deh bareng ama dia... Waktu itu,, hari Senin... kita brangkat berdua naek motor ke kantor Imigrasi Tangerang,,, yang dari kantor butuh waktu hampir sejam perjalanan... Capeek di jalan... Nyampe sana jam 10 kurang dikit.. Langsung antri deh kita sambil ngelengkapin ngisi formulir...

Berkas yang diperluin buat paspor anak :
1. KTP orang tua (salah satu)
2. Akte Kelahiran anak
3. Akte Pernikahan orang tua
4. Kartu Keluarga
5. Paspor orang tua (salah satu)
Semuanya di fotokopi 1 lembar aja,,, buat KTP fotokopinya juga pake kertas selembar ya,, nggak usah dipotong-potong... Oya,, jangan lupa ngisi surat pernyataan bermaterai ya... Format pernyataannya udah ada kok pas kita ambil formulirnya,, gratis... (Waktu itu aku nitip temen buat ambil formulirnya,, jadi ngisinya di rumah)


Jam setengah 12 dipanggil buat ngecek berkasnya... Kirain udah slese,,, dan ternyata kudu antri buat dipanggil lagi buat dikasi tau jadwal foto... Mana kepotong istirahat dulu... Capeknyoooo... Akhirnya kita berdua mutusin buat makan siang dulu... Slese makan kita balik ke imigrasi lagi dan baru dipanggil jam stengah 2... Akhirnya dikasi tau buat foto hari Rabu.. Ya ampuuun,, baru nyerahin berkas aja uda tepaaar... Ijin kluar kantor lama pulaaa,,,untung bosku baek...hehehehehe

Hari Rabu,,, bawa Rafa ke kantor biar skalian langsung ke imigrasi... Rencananya mau ngangkot bertiga ke imigrasi,, apa daya ternyata dari Subuh ujan deres... Langsung deh minta suami buat anterin ke kantor dulu... Trus lanjut ke imigrasi naek taksi... Dan so pasti ambil antrian buat bayar... lumayan agak cepet... Abis itu antri lagi buat dipanggil foto... Eh,,sampe hampir jam 12 belum dipanggil juga... Dan bener deh,, kurang 2 antrian lagi ke nomer kita petugasnya istirahat... Mw ngadem ke mall dulu trus nanya ke petugasnya,, kalo kelewatan nomernya,, bisa langsung nyusul apa nggak,,, eh ternyata gak bisa.. Yowes nunggu di sana deh... Akhirnya jam 1 lewat kita dipanggil trus disuruh foto... ditanya2 bentar.. Dan si mbak-mbak yang ngelayanin judes bener... Dan akhirnya setengah 2 baru beres... Haduuuuh,,, untung Rafa nggak rewel... Dia malah asik maen ngegodain orang-orang yang antri...hehehehe
Dikasi tau buat ambil paspornya hari Selasa,,, dan pagi-pagi langsung ksana... Kalo buat ambil doang mah antrinya cepet... Gak nyampe setengah jam... Hasilnya,,, Rafa cakeeep...hehehehe


Jadi,,,berapa total buat bikin paspor??
1. Biaya Pembuatan Paspor    Rp 255.000,-
2. Fotokopi   Rp 2.000,-
3. Sampul Paspor (yang ijo itu)   Rp 3.000,-
4. Materai 6ribu    minta ke temen kantor...hehehehehe

Saran aja ya,,,mendingan daftarnya online aja... Jadi dateng ke imigrasi cuma 2x aja... Cuma kmaren sempet nanya-nanya ke mbak yang dibelakangku,, katanya dia daftar online,,, pas dateng buat foto,,, dia disuruh nyerahin berkasnya...baru siangnya dia foto...nunggunya lama juga...hehehehehe

3/15/13

Keyword Minggu Ini

Barusan ngecek dashboard,,, iseng-iseng ngeliat overview blog campur aduk ini,,, dan agak shock setelah ngeliat keyword aneh bin ajaib yang nyasar kesini...


Nah kan,,, knapa orang-orang yang nyari testpack yang mampir ke sini ya???? Ada yang mau beli testpack online pula.... Haduuuuh,,, ada-ada aja deh...

3/7/13

Wong Jowo nyasar di Kota Bertuah

Seperti yang teman-teman tau,,, aku pernah 2 tahun tinggal di Pekanbaru Kota Bertuah... Orang Jawa,,, yang sehari-harinya ngomong Jowo tiba-tiba di suruh pindah menetap di Sumatra sono... Awalnya agak kaget ya karena ternyata di Pekanbaru kebanyakan penduduknya adalah orang Padang.. Dan bahasa sehari-hari yang digunakan pun bahasa Minang... Dengan perbedaan bahasa ini sering banget aku nggak paham dengan apa yang orang-orang di sekitarku omongin... Kaya di kosan aja,, dari 9 orang penghuninya,, cuma aku yang nggak bisa bahasa Minang... Jadi kalo kita lagi ngumpul di ruang tv,,, cuma aku yang bengong karena nggak ngerti apa yang mereka omongin... Kalo udah kaya gitu,,, biasanya kalo mereka udah selese ngobrolnya aku langsung minta salah 1 dari mereka buat mentranslate ke bahasa Indonesia.. Jadi rempong yeee.... hehehehe

Terus ada beberapa kata dalam istilah mereka yang berbeda dengan apa yang aku maksud... Jadi,,, di sana itu kalo ada orang yang bilang "kereta" maka yang mereka maksud adalah "motor".. Nah kan,, ini beneran aneh deh... Masa ada motor dibilang kereta.. Tapi kayaknya kalo motor jadi kereta ini terpengaruh ama orang Medan deh...

Kalo lagi di rumah makan gitu juga ada istilah yang agak beda dengan istilah orang Jawa... Kaya kalo kita nyebut "es teh" mereka nyebutnya "teh es".. Kita nyebut "air es" mereka nyebutnya "es kosong"... Dulu pas awal-awal disana pas lagi makan ama temen dy pesen minumnya es kosong,, karna aku nggak tau apa itu es kosong ya aku ikut-ikutan aja.. Pas udah dateng pesenannya eh yang dateng cuma air putih dikasi es batu doang... Ealaaah,, capek deh... Aku kira es kosong itu semacem es campur ato es buah gitu...





"Postingan ini diikutsertakan di Aku Cinta Bahasa Daerah Giveaway" by Niar Ningrum


3/5/13

Rafa 19 bulan

Apa kabar semuaaaaa???? Hari ini Rafa 19 bulan... Alhamdulillah sehat dan makin pinter... Banyak tingkah lucu yang bikin emaknya ketawa mulu... Seneng liat truk... Kalo lagi di mobil trus papasan ama truk pasti lompat-lompat... Uda bisa ngebales kalo dinakalin... Suka nyubit...hehehehe... Kalo liat pintu kebuka dikit aja pasti langsung kabur... Cuma skarang udah mulai canggih,,, kalo pintu kamar ditutup,,, dia langsung ke jendela,, buka jendela deh...

Rafa mau kabur
Nah,,, kaya gitu tuh kalo mau kabur... Padahal nggak ada yang ngajarin cara ngebuka jendelanya... Karna selama ini tuh jendela di kamar emang gak pernah dibuka.... Jadi sepertinya jendela di kamar kudu dipasangin teralis deh...

Gmana urusan makan??? Rafa masih aja mungil badannya sama kaya emaknya...hehehehe... Makannya siy susah-susah gampang... Tapi tiap saat slalu ditawarin makan... Jadi kalo mau ya makan... Gak dipatok sehari makan 3x... Pokoknya kalo mau makan ya makan...hehehehe... Sampe skarang alhamdulillah masih asi... Tapi sesekali dicobain UHT biar ntar kalo udah disapih dia doyan UHT... Kayaknya kalo mau disapih skarang masih agak susah juga... Bocahnya masih mau nenen mulu... hehehehe


Skarang Rafa juga mulai seneng makan es krim... Kalo minum juga maunya yang dingin-dingin... Kalo dikasih es seneeeng banget... Persis sama kaya ayahnya yang nggak bisa nggak minum es...

3/1/13

Hayano Handmade's Giveaway Sponsored by : I ♥ CHA

Bismillah... Mencoba peruntungan dengan ikutan giveaway dari Hayano Handmade... Ada ipad sleeve dan gadget pouch yang supeeer imuuut... Mupeeeng beraaaat...

 
Tuuh kan,,,gmana nggak pengeen coba... Imut abis kan giveawaynya... Semoga aku dapet ya... #komatkamitbacamantra Buat yang pengen dapetin hadiahnya juga,,kalian bisa langsung meluncur ke sini.
 Good luck yaaaa....
 

2/27/13

The Little Traveler

Udah hampir seminggu nggak updet blog... Ini badan masih kerasa capeknya setelah weekend kmaren jalan-jalan nggak jelas... Dimulai hari jum'at jam 23.30 kita sekeluarga berangkat dari rumah di Serpong menuju Bandung pake mobil... Nyampe di bandara Bandung hari Sabtu jam 03.30,, langsung tidur sambil nunggu bandara buka,,, eh si Rafa malah bangun... Alhasil si emak nemenin Rafa maen... Jam 04.30 kita masuk bandara,,, cuci muka lanjut sholat trus nunggu boarding...

Mau kmanakah kita??? Jadi,,, tahun lalu pas ada promo AirAsia,, sang suami ikutan hunting tiket... Dan dapatlah tiket Bandung-Pekanbaru PP cuma 10ribu rupiah per orang... Karna setelah surat pindahku disetujui aku blum pamitan ke temen-temen di Pekanbaru,, maka dibelilah tiket ini.. Kapan lagi ke Pekanbaru cuma goceng...hehehehe Jadi ke Pekanbaru ini skalian juga ngenalin Rafa ke temen-temen...

Akhirnya jam 05.30 boarding... Di pesawat dimanfaatin buat tidur... Untungnya Rafa juga bobok... Jam 07.20 alhamdulillah sampe di Pekanbaru... Sambil nunggu mobil rental tak lupa foto-foto di bandara Pekanbaru yang ternyata udah banyak berubah...

Ngapain aja di Pekanbaru??? makan,,beli oleh-oleh trus ktemu deh ama temen-temen kantor di Pekanbaru... Tidur di hotel... Bsok paginya jam 05.30 kita ke bandara lagi siap-siap deh balik ke Bandung... Singkat cerita,,, jam 09.30 kita uda nyampe Bandung lagi... Abis itu sarapan telat.. Trus maen ke rumah sodara di Jatinangor sampe jam 14.00 trus nengok saudara suami di Cikarang... Dan akhirnya jam 20.30 nyampe rumah... tepaaaar...

Eh,,trus Rafa gmana tuh?? Kuat dia??? Alhamdulillah Rafa uda dilatih sejak masih dalam perut buat jalan-jalan... Jadinya kalo diajak buat perjalanan jauh dia bisa nikmatin... Jadi setelah ini kmana lagi kita???

2/20/13

Rafa dan Ayah

Dulu,,, aku tuh pengeeeen banget punya anak yang deket sama ayahnya... Tiap pagi sebelum ke kantor suami bisa maen-maen dulu,,, trus nganterin ke sekolah... Abis itu pulang kantor maen-maen dulu... Trus skarang gmana setelah punya suami ama anak???? Huhuhuhuhuu,,, kenyataan tak seindah impian...Gmana nggak,,, suamiku itu sibuuuk banget... Hari Senin ampe Jumat itu kerja dari pagi sampe sore,,, trus dilanjut kuliah... Nyampe rumah udah paling cepet jam 10 malem,, ya pasti aja Rafa udah bobok (emaknya juga kadang uda molor..hehehehe) Berangkat kantor jam 5.45,, si Rafa baru bangun..palingan sempet maen 5 menit doang... Trus hari Sabtu kuliah lagi dari pagi ampe sore... Jadi kapan dooonk maennya ama Rafa???

Oleh karena itu,,, waktu yang ada pas sabtu sore dan hari Minggu bener-bener kudu dimanfaatin ama Rafa dan ayahnya biar bener-bener berkualitas... 

ayah ngajarin Rafa biar berani pegang kucing
Kaya foto di atas... Foto tersebut diambil pada tanggal 19 Januari 2013 jam 17.34.37 (berdasar detail yang ada di HP) di depan rumah pake HP keren Lenovo S880... Waktu itu ayah ngajarin Rafa buat pegang kucing (padahal akunya gak berani ama kucing...hehehehe) Aku tuh suka sengaja kalo ayahnya lagi di rumah kubiarin aja semua urusan Rafa dia yang urus... Dari mulai mandiin,, gantiin baju sampe nyebokin Rafa kalo pup... Cuma urusan nyuapin aja yang ayahnya suka males...hehehehe.. Dan semoga walaupun Rafa jarang ketemu ayahnya,, tapi mereka bisa membuat hubungan ayah dan anak yang berkualitas... #tsaaah

2/18/13

Potong Rambut Yuuuk...

Hari Minggu kmaren,,, Rafa potong rambut lho... Dengan model baru ala shaolin...hehehehehe... Jadi,,, beberapa waktu yang lalu,, di disdus lagi ada promo diskon potong rambut buat anak-anak di Purrel... Sebagai emak-emak pecinta gratisan,,, langsung deh minta si ayah buat beli vouchernya... Kan lumayan tuh diskon 50%... Sebenernya bisa aja siy Rafa potong rambut di abang-abang tukang cukur deket rumah,,, tapi biar agak keren dikit jadinya cukurnya di salon yang khusus buat anak-anak... Kan jadinya bisa buat bahan updetan di blog juga... Huahahahahaha...

before
Sebenernya ini bukan pertama kalinya Rafa potong rambut di Purrel,, sebelumnya Rafa juga potong rambut disini... Dan tentunya beli voucher diskonan juga... Huahahahahaha... Jadi,,, Purrel ini ada di ruko 2 lantai,,, di bagian bawahnya ada semacam baby shop kecil yang jualan baju, sepatu dan maenan anak-anak... Trus salonnya sendiri ada di lantai 2... Potong rambut di sini seru deh,,, soalnya kursi yang buat potong rambut itu bentuknya mobil-mobilan,,, jadi anak-anak pasti suka... Etapi pas kita kmaren datang,, ada anak yang lagi nangis kenceng banget pas lagi dipotong rambutnya dink...

Selain ada mobil-mobilan,, salon ini juga dilengkapin sama tivi kecil-kecil gitu yang jumlahnya ada banyak... Disetelnya disney junior... Dua kali kita ksana disetelnya selalu Disney Junior... Untungnya Rafa di rumah juga tontonannya Disne Junior,, jadi selama dipotong kmaren Rafa sibuk nonton tivi,, akhirnya lupa deh kalo dia lagi dipotong rambutnya... Oya,, Rafa juga potong rambutnya gak duduk sendiri di mobil-mobilannya... Dia akhirnya dipangku aja biar gak banyak gerak...
 
eksekusi
Si Rafa pasrah aja kemaren pas lagi dipotong rambutnya... Dan ayahnya malah sibuk moto-motoin Rafa buat updetan instagram... Capeeek deh... Terus gmana penampakan Rafa setelah potong rambut???? Cekidooot...

Shaolin boy

Nah,,,gmana??? Makin cakep ya si Rafa...hehehehehe... Abis potong rambut langsung deh mandiin Rafa... Jadi emang udah prosedurnya di sini abis potong langsung mandi,,, tapi yang mandiin emaknya sendiri ya... Abis mandi Rafa maen-maen sebentar di situ,,, sampe gak mau diajak pulang... Pas mau pulang dikasi soft drink deh... Lumayan buat emaknya,,tapi rebutan ama ayahnya juga siy... Dikasinya cuma 1 soalnya...
Buat yang pengen nyobain ke Purrel juga,,, ini alamatnya :
 
JL WOLTER MONGINSIDI 64A
SANTA,KEB BARU JAKARTA SELATAN
TLP : 7267759
FAX : 72787052
SMS : 081 5 1906 2038
TWITTER : @purrelkidssalon
FB : PURREL TOYS
E mail : iya2971@yahoo.com



2/17/13

pengumuman pemenang gratisan

Alhamdulillah yang ikutan giveway kali ini lumayan banyak... Ada 67 orang yang ikutan meramaikan... Sampe-sampe aku bingung gmana kudu milihnya... Padahal rencana awal mau pake random.org ,,,tapi gak jadi karena banyak komen masuk yang dobel..takutnya ntar keliru nomerin nama pesertanya... Akhirnya diputuskanlah make cara konvensional yaitu dikocok kaya arisan...hahahaha... Dan yang ngocok biar adil adalah suamiku... Jadi aku gak ikut campur dalam milih pemenang ya... Jadi kalo ada yang mau protes silahkan ke suamiku...hehehehe


Daaaaan,,,, siapakah yang beruntung dapat gratisaaaan??? Kita akan mengetahuainya setelah pesan-pesan berikut ini...hehehehehe.. Jeng jeng jeng jeng... Pasti pada deg-degan kan??? Okeee,,, Jadi pemenangnya adalah...
1. Si Ipud yang berhak dapetin aneka macam jilbab.
2. Sabariah yang berhak dapetin eye shadow dan body cream oriflame.
3. Leyla Hana Menulis yang berhak dapetin Quinna Pants by WAM
4. Fita yang berhak dapetin Maisha Scarf


Buat yang belum beruntung,,, gak papa ya... Lain kali aku bakal ngadain yang gratis-gratis lagi... Tapi kalo hadiahnya barang-barang 2nd gmana??? Soalnya aku berencana mau beresin isi lemari,, daripada gak kepake mending kan dibagi-bagi ya... Tapi tenang aja,,, aku pilihin yang bagus-bagus kok,,,yang uda jelek diloakin aja...hehehehe... Ada yang mauuu????
Buat para pemenang...silahkan kirim email ke riesta.emy@gmail.com yang isinya alamat pengiriman hadiahnya ya..makasiiih

2/11/13

Gong xi fat chai

Selamat tahun baru cina...angpaunya mana???hehehehe...

1/30/13

Gratisaaaan Niiiy... (Giveaway 4 You)

Menepati janjiku di postingan sebelumnya,,, maka di postingan ini aku bakal bagi-bagi hadiah buat pembaca setia blog ini...hehehehe Siapa siy yang gak suka gratisan???? Pasti semuanya suka deh yang gratis-gratis... Aku aja suka banget kalo ada yang gratisan...hehehehe

Gak usah panjang-panjang ya intronya... Langsung aja,,, apa aja siy yang bakal aku bagi-bagi buat kalian semua??? Liat poto di bawah ya... Cekidooot...

aneka macam jilbab


Body cream dan eye shadow Oriflame

Quinna Pants by WAM (maap potonya ambil dari fbnya WAM,,bingung moto celananya soalnya)

Maisha scarf

Tuuuh,,, ada banyak kan hadiahnya??? Dan semua barang di atas semuanya masih baru ya,,, celananya juga baru,,, tapi uda gak ada plastiknya,,hehehe... Trus gmana caranya dapetin hadiah-hadiah di atas??? Caranya gampaaang bangeeet...
1. Kalo bisa follow blog ini ya... (nggak juga gpp siy..hehehe)
2. Tulis komen nama, email dan alamat blog kalian
3. Mention aku di twitter (@riestabacil) kalo kalian uda ikutan giveaway ini (kalo gak punya twitter,,email juga gpp)
4. Kasi tau ke temen-temen yang lain ya kalo ada giveaway ini... :P
5. Cuma buat yang di Indonesia aja ya.... (biar irit ongkirnya...hehehe)

Okeee,,, kayaknya itu aja deh syaratnya... Batas waktunya sampai 15 Februari 2013 dan insya Alloh akan diumumin tanggal 17 Februari 2013...

1/24/13

Freeeeesssshhhhhhhhhh

Wooooow,,,,, uda pada liat kan tampilan baru blog ini??? Kereeeen kaaan??? Hejoooooooo.... Segeeeeeeer..... Makasih banget buat mbak Shinta yang uda bikin blog ini makin ceraaah...

ijooooooo
Dan buat ngerayain tampilan baru blog ini,,, aku mau bagi-bagi hadiah buat temen-temen yang udah ngeluangin waktu buat baca blog ini... Hadiahnya apaan?? Sabaaaar,,, tunggu di postingan selanjutnya ya... Mau foto-fotoin hadiahnya dulu... hehehehe

1/16/13

Sample Gratis dari Merries

Tadi sore,, pulang kantor trus masuk kamar dikejutkan dengan adanya seonggok paket yang lumayan agak gede di atas meja.. Langsung berfikir "perasaan aku lagi gak ada nungguin paket belanja online deh..ini paket dari siapa ya???" Langsung deh tanpa babibu langsung buka paketnya yang ternyata isinya adalah paket sample gratis dari Merries.. Alhamdulillaah...
Alhamdulillaah..
Siapa siy yang gak suka gratisan??? Hayooooo,, semua pasti suka yang gratis-gratis... Apalagi buat emak-emak kaya aku...hehehehe.. Berawal dari info di grup WhatsApp busui yang ngasih tau kalo merries lagi promo bagi-bagi sample gratis... Langsung meluncurlah kita ke tekape... Dan ternyata caranya gampang bangeeet... Ayo ibu-ibu siapa mau yang gratis-gratis??? Ini nih caranya...
Gampang banget caranya



Sebenernya,, awalnya aku gak yakin kalo bakal dapet paket gratisan ini... Soalnya di webnya tertulis cuma buat 20 lucky moms... Eeeeh,, trus kan yang beruntung bakalan ditelpon sama pihak Merries tuh... Waktu itu sore-sore pas siap-siap pulang kantor ada telpon masuk dari nomor tak dikenal... Karena gak dikenal jadinya males ngangkat,, karna takutnya itu dari kartu kredit yang nawarin-nawarin produknya... Besokannya pas lagi nyuapin rafa pas di imigrasi,, ternyata si no telpon itu telpon lagi,, cuma gak kuangkat karna lagi rempong ama Rafa.. Nah pas Rafa uda poto buat paspornya,, no itu nelpon lagi dan ternyata itu dari Merries mau konfirmasi alamat buat pengiriman sample gratisnya... Alhamdulillah,,, kalo rezeki mah gak bakal kemana ya..