3/23/13

Blogiveaway - Full of Craziness

Beberapa hari yang lalu,,, aku sempet blogwalking... Trus nemu postingan yang bikin aku susah tidur... Gmana gak susah tidur,,, ada seseorang yang ngadain giveaway yang hadiahnya vocer belanja... Emak-emak mana coba yang gak mau???? Jadi,,, skarang saat yang tepat buat ikutan giveaway dari ToMkuU...

ngiler ama hadiahnya

Jadi,,, postingan yang aku iktkan di giveaway ini antara lain :


kayaknya itu dulu yang mau diikutin... boleh nambah lagi kan ya??hehehehe.. Dan gara-gara giveaway ini aku jadi ngubek-ubek isi blogku sendiri... Ayooo yang mau ikutan,, masih ada waktu kok...

3/18/13

Membuat Paspor Anak

Beberapa waktu yang lalu,,, aku ngurus bikin paspor buat Rafa... Eh,,, Rafa mau kmana???? Tenang-tenang,,, sampe skarang kita belum ada rencana ngajak Rafa ke luar negeri... Cuma buat jaga-jaga aja kok,, siapa tau ada promo tiket gratisan ke luar negeri....hehehehehe

Jadi,,,, gmana prosesnya??? Ternyata ngurus paspor di sini (Tangerang) itu lamaaaaa banget antrinya ya... Beda banget kaya pas aku bikin buat aku sendiri di Solo... Ini bisa seharian gitu buat antri doang... Jadi,, proses pertama adalah nyerahin berkas... Awalnya aku mau daftar yang online aja,,, tapi kebetulan ada temen kantor yang mau bikin paspor juga,, makanya skalian aja deh bareng ama dia... Waktu itu,, hari Senin... kita brangkat berdua naek motor ke kantor Imigrasi Tangerang,,, yang dari kantor butuh waktu hampir sejam perjalanan... Capeek di jalan... Nyampe sana jam 10 kurang dikit.. Langsung antri deh kita sambil ngelengkapin ngisi formulir...

Berkas yang diperluin buat paspor anak :
1. KTP orang tua (salah satu)
2. Akte Kelahiran anak
3. Akte Pernikahan orang tua
4. Kartu Keluarga
5. Paspor orang tua (salah satu)
Semuanya di fotokopi 1 lembar aja,,, buat KTP fotokopinya juga pake kertas selembar ya,, nggak usah dipotong-potong... Oya,, jangan lupa ngisi surat pernyataan bermaterai ya... Format pernyataannya udah ada kok pas kita ambil formulirnya,, gratis... (Waktu itu aku nitip temen buat ambil formulirnya,, jadi ngisinya di rumah)


Jam setengah 12 dipanggil buat ngecek berkasnya... Kirain udah slese,,, dan ternyata kudu antri buat dipanggil lagi buat dikasi tau jadwal foto... Mana kepotong istirahat dulu... Capeknyoooo... Akhirnya kita berdua mutusin buat makan siang dulu... Slese makan kita balik ke imigrasi lagi dan baru dipanggil jam stengah 2... Akhirnya dikasi tau buat foto hari Rabu.. Ya ampuuun,, baru nyerahin berkas aja uda tepaaar... Ijin kluar kantor lama pulaaa,,,untung bosku baek...hehehehehe

Hari Rabu,,, bawa Rafa ke kantor biar skalian langsung ke imigrasi... Rencananya mau ngangkot bertiga ke imigrasi,, apa daya ternyata dari Subuh ujan deres... Langsung deh minta suami buat anterin ke kantor dulu... Trus lanjut ke imigrasi naek taksi... Dan so pasti ambil antrian buat bayar... lumayan agak cepet... Abis itu antri lagi buat dipanggil foto... Eh,,sampe hampir jam 12 belum dipanggil juga... Dan bener deh,, kurang 2 antrian lagi ke nomer kita petugasnya istirahat... Mw ngadem ke mall dulu trus nanya ke petugasnya,, kalo kelewatan nomernya,, bisa langsung nyusul apa nggak,,, eh ternyata gak bisa.. Yowes nunggu di sana deh... Akhirnya jam 1 lewat kita dipanggil trus disuruh foto... ditanya2 bentar.. Dan si mbak-mbak yang ngelayanin judes bener... Dan akhirnya setengah 2 baru beres... Haduuuuh,,, untung Rafa nggak rewel... Dia malah asik maen ngegodain orang-orang yang antri...hehehehe
Dikasi tau buat ambil paspornya hari Selasa,,, dan pagi-pagi langsung ksana... Kalo buat ambil doang mah antrinya cepet... Gak nyampe setengah jam... Hasilnya,,, Rafa cakeeep...hehehehe


Jadi,,,berapa total buat bikin paspor??
1. Biaya Pembuatan Paspor    Rp 255.000,-
2. Fotokopi   Rp 2.000,-
3. Sampul Paspor (yang ijo itu)   Rp 3.000,-
4. Materai 6ribu    minta ke temen kantor...hehehehehe

Saran aja ya,,,mendingan daftarnya online aja... Jadi dateng ke imigrasi cuma 2x aja... Cuma kmaren sempet nanya-nanya ke mbak yang dibelakangku,, katanya dia daftar online,,, pas dateng buat foto,,, dia disuruh nyerahin berkasnya...baru siangnya dia foto...nunggunya lama juga...hehehehehe

3/15/13

Keyword Minggu Ini

Barusan ngecek dashboard,,, iseng-iseng ngeliat overview blog campur aduk ini,,, dan agak shock setelah ngeliat keyword aneh bin ajaib yang nyasar kesini...


Nah kan,,, knapa orang-orang yang nyari testpack yang mampir ke sini ya???? Ada yang mau beli testpack online pula.... Haduuuuh,,, ada-ada aja deh...

3/7/13

Wong Jowo nyasar di Kota Bertuah

Seperti yang teman-teman tau,,, aku pernah 2 tahun tinggal di Pekanbaru Kota Bertuah... Orang Jawa,,, yang sehari-harinya ngomong Jowo tiba-tiba di suruh pindah menetap di Sumatra sono... Awalnya agak kaget ya karena ternyata di Pekanbaru kebanyakan penduduknya adalah orang Padang.. Dan bahasa sehari-hari yang digunakan pun bahasa Minang... Dengan perbedaan bahasa ini sering banget aku nggak paham dengan apa yang orang-orang di sekitarku omongin... Kaya di kosan aja,, dari 9 orang penghuninya,, cuma aku yang nggak bisa bahasa Minang... Jadi kalo kita lagi ngumpul di ruang tv,,, cuma aku yang bengong karena nggak ngerti apa yang mereka omongin... Kalo udah kaya gitu,,, biasanya kalo mereka udah selese ngobrolnya aku langsung minta salah 1 dari mereka buat mentranslate ke bahasa Indonesia.. Jadi rempong yeee.... hehehehe

Terus ada beberapa kata dalam istilah mereka yang berbeda dengan apa yang aku maksud... Jadi,,, di sana itu kalo ada orang yang bilang "kereta" maka yang mereka maksud adalah "motor".. Nah kan,, ini beneran aneh deh... Masa ada motor dibilang kereta.. Tapi kayaknya kalo motor jadi kereta ini terpengaruh ama orang Medan deh...

Kalo lagi di rumah makan gitu juga ada istilah yang agak beda dengan istilah orang Jawa... Kaya kalo kita nyebut "es teh" mereka nyebutnya "teh es".. Kita nyebut "air es" mereka nyebutnya "es kosong"... Dulu pas awal-awal disana pas lagi makan ama temen dy pesen minumnya es kosong,, karna aku nggak tau apa itu es kosong ya aku ikut-ikutan aja.. Pas udah dateng pesenannya eh yang dateng cuma air putih dikasi es batu doang... Ealaaah,, capek deh... Aku kira es kosong itu semacem es campur ato es buah gitu...





"Postingan ini diikutsertakan di Aku Cinta Bahasa Daerah Giveaway" by Niar Ningrum


3/5/13

Rafa 19 bulan

Apa kabar semuaaaaa???? Hari ini Rafa 19 bulan... Alhamdulillah sehat dan makin pinter... Banyak tingkah lucu yang bikin emaknya ketawa mulu... Seneng liat truk... Kalo lagi di mobil trus papasan ama truk pasti lompat-lompat... Uda bisa ngebales kalo dinakalin... Suka nyubit...hehehehe... Kalo liat pintu kebuka dikit aja pasti langsung kabur... Cuma skarang udah mulai canggih,,, kalo pintu kamar ditutup,,, dia langsung ke jendela,, buka jendela deh...

Rafa mau kabur
Nah,,, kaya gitu tuh kalo mau kabur... Padahal nggak ada yang ngajarin cara ngebuka jendelanya... Karna selama ini tuh jendela di kamar emang gak pernah dibuka.... Jadi sepertinya jendela di kamar kudu dipasangin teralis deh...

Gmana urusan makan??? Rafa masih aja mungil badannya sama kaya emaknya...hehehehe... Makannya siy susah-susah gampang... Tapi tiap saat slalu ditawarin makan... Jadi kalo mau ya makan... Gak dipatok sehari makan 3x... Pokoknya kalo mau makan ya makan...hehehehe... Sampe skarang alhamdulillah masih asi... Tapi sesekali dicobain UHT biar ntar kalo udah disapih dia doyan UHT... Kayaknya kalo mau disapih skarang masih agak susah juga... Bocahnya masih mau nenen mulu... hehehehe


Skarang Rafa juga mulai seneng makan es krim... Kalo minum juga maunya yang dingin-dingin... Kalo dikasih es seneeeng banget... Persis sama kaya ayahnya yang nggak bisa nggak minum es...

3/1/13

Hayano Handmade's Giveaway Sponsored by : I ♥ CHA

Bismillah... Mencoba peruntungan dengan ikutan giveaway dari Hayano Handmade... Ada ipad sleeve dan gadget pouch yang supeeer imuuut... Mupeeeng beraaaat...

 
Tuuh kan,,,gmana nggak pengeen coba... Imut abis kan giveawaynya... Semoga aku dapet ya... #komatkamitbacamantra Buat yang pengen dapetin hadiahnya juga,,kalian bisa langsung meluncur ke sini.
 Good luck yaaaa....