2/2/14

Postcrossing

Halooo blog... Apa kabar??? Lama tak bersua... Uda lama banget kayaknya gak updet blog... Lagi punya hobi baru niy,, makanya gak sempet buka blog lagi...hehehehe,, ini mah alesan aja... Banyak yang pengen diceritain sebenernya,,, tapi entah knapa males banget mindahin foto-foto ke laptop.. Ini juga alesan lagi...hehehehe...

Sebenernya siy pengen crita masalah kerjaan yang akhir-akhir ini bikin esmosi jiwa raga... Tapi kok kayaknya gak enak ya nyeritain masalah kerjaan di blog... Apa kata dunia kalo semua orang tau kerjaanku...hehehehe Tapi kalo gak diceritain kok ya bikin nyesek aja...hehehehe,, ngomong opo to iki...

Oke,,mari kita cerita yang nyenengin aja... Dua bulan ini aku lagi keranjingan hobi baru niy... Kalo kata suamiku siy hobi baruku ini cuma ngabisin duit aja... ya aku jawab aja,,namanya hobi ya pasti ngabisin duit,, kalo ngehasilin duit mah kerja kaliiii...hehehehe.. Jadi apa siy hobi barunya?? Hobi baruku yaitu POSTCROSSING.. Apaan tuh??? Biar lebih jelas,, kita lihat gambar di bawah ini..

http://postcrossing.com
Jadi udah jelas kan postcrossing itu apaan??? Intinya siy kita kirim kartu pos dan kita juga bakal nerima kartupos secara random,,, jadi nanti sistem yang nentuin kita harus kirim ke siapa,, dan dari siapa kita dikirimin kartu pos.. Jelas gak siy penjelasanku??hehehehe,, jadi bingung sendiri... Kalo mau lebih tau lebih lanjut lagi bisa cek ke sini... Kali aja ada yang pengen ikutan gabung juga...

Jadi,,, selama 2 bulan ini uda dapet berapa kartupos??? Emmmmm,, dapet brapa ya??? Baru SATU biji...huahahahahha... Lumayanlah dari pada lu manyun...hehehe.. Tapi ini yang khusus dari web nya postcrossing ya... Kalo tuker-tukeran langsung siy uda lumayan banyak.. Udah ada 20an lah... Soalnya kalo di postcrossing ini ya,,kalo kartu yang kita kirim udah diregister oleh si penerima kartu,, baru nama kita akan muncul lagi buat dikirimin.. Begitulah kira-kira...

kartu pos official pertama dari postcrossing
Nah,,,kirim-kiriman kartu pos kaya gini tuh kudu sabar ya... Soalnya nyampe nya itu gak bisa diprediksi.. Hanya Tuhan dan pak pos yang tau...hehehehe.. Kalo sama-sama Indonesia siy normalnya seminggu... Tapi kalo aku kirim ke luar negeri rata-rata 3-4 minggu... Makanya ya kata suamiku hobi ini hobi mahal... Gmana nggak,, buat beli kartu pos ama prangko kan butuh duit... Harga kartu pos rata-rata 4.000 trus prangko buat ke luar negeri minimal 6.000.. Jadi 1 kartu pos buat dikirim rata-rata butuh 10.000 ya... Dan sepertinya dua bulan ini aku uda kirim puluhan kartu pos...hehehehe... Ohya,, satu lagi hobi baru yang bikin bangkrut.. Namanya Snailmail,, kalo ini siy kirim-kiriman surat.. Tapi plus plus diisi souvenir juga,,jadi jatohnya lebih mahal dari postcrossing...hehehehe...

ini kartu pos dan surat yang kuterima minggu ini

kartu pos yang uda kukirim (ini skali kirim ya)

kalo ini surat yang uda aku kirim
Nah,, siapa lagi yang mau ikut-ikutan ngabisin duit??? Bisa dicoba hobi baru ini...hehehehehe

6 comments:

  1. Wahahaha... aku baruuu beberapa hari lalu join Postcrossing. Aku emang suka kirim kartupos, dan beberapa kali nerima dari temen blog. Tapi taunya barusan kalau ada semacam Postcrossing. Udah tulis 5 postcard mau kirim hari ini hihihi!

    ReplyDelete
  2. kayak model sahabat pena jaman majalah bobo ya gak siii? hihihihihi

    ReplyDelete
  3. kayak Uthie tuh (blogger juga) hobbynya postcrossing juga tuh...

    hobi barunya gak menelantarkan Rafa kan?? xixiix, kiss muah tuk Rafa :*

    ReplyDelete
  4. Aku udah ikut postcrossing dari bulan lalu juga.

    Kamu kalo beli postcard dimana?

    ReplyDelete
  5. kayaknya hobi ini di kalangan blogger perlahan tapi masih makin banyak yang suka.
    Meskipun saya belum tertarik, tapi... it's okay, nice hobby :)
    oh ya, mampir balik, kalo sempet (miftahafina dot com). Salam blog walking ;)

    ReplyDelete

thanks 4 coming
^_^